Ditemukan, Tim SAR Evakuasi Korban Tenggelam di Krueng Lamie

Dok Pos SAR Meulaboh.jpeg

KBRN, Nagan Raya: Setelah berlangsung tiga hari pencarian korban hilang tenggelam di Sungai/ Krueng Lamie, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh akhirnya ditemukan dalam kedaan meninggal dunia.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banda Aceh, Budiono melalui Koordinator Pos SAR Meulaboh, Budi Darmawan, menyampaikan, korban ditemukan masyarakat yang sedang mencari menggunakan sampan sekitar 500 meter dari lokasi kejadian perkara (LKP).

"Korban saat ini sudah ditemukan dan tim gabungan berhasil mengevakuasi korban ke darat," katanya dalam laporan tertulis diterima rri.co.id, Rabu (28/7/2021).

Baca juga: Tim SAR Gabungan Terus Mencari Korban Tenggelam di Krueng Lamie

Seorang pemuda atas nama Andika (17) alamat Desa Geulangang Gajah, Kecamatan Darul Makmur, Nagan Raya, dilaporkan hilang tenggelam pada Senin 26 Juli 2021, korban diduga tenggelam di aliran sungai Lamie.

Dari kronologis kejadian dilaporkan, korban berenang menyusuri sungai bersama empat orang temannya, pada saat temannya naik ke darat korban tidak kelihatan lagi dan diperkirakan korban tenggelam.

"Pukul 11.15 WIB korban diserahkan kepihak keluarga dan di bawa kerumah duka selanjutnya operasi ditutup dengan hasil korban berhasil dievakuasi dan dalam keadaan MD," sebutnya Budi Darmawan.

Ia menyebutkan, seluruh unsur tergabung dalam operasi pencarian dikembalikan ke kesatuan masing-masing dengan ucapan terima kasih, ada pun tim yang terlibat Pos SAR Meulaboh 5 orang, BPBD Nagan Raya 15 orang.

Kemudian dibantu juga dari Polsek Darul Makmur sebanyak 2 personel, TNI dari Koramil Darul Makmur 3 orang, Tagana 4 orang, Satgas SAR Nagan Raya 5 orang serta juga 15 orang masyarakat setempat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00