Sisihkan Gaji, Guru di Simeulue Sumbang Ratusan Pasang Sepatu dan Seragam Sekolah Kepada Siswa Kurang Mampu

Bupati Simeulue Erli Hasim, menyerahkan secara simbolis sepatu dari sumbangan guru kepada sejumlah siswa di halaman dinas pendidikan Simeulue, Rabu 28/7/2021 (Foto:Jenedi Rahman/RRI)

KBRN, Simeulue : Peduli terhadap pendidikan, Guru di Simeulue sisihkan gaji untuk membeli sepatudan seragam sekolah kepada Siswa kurang mampu di Kabupaten kepulauan tersebut.

Sepatu sumbangan dari para guru ini diserahkan lansung secara simbolis oleh Bupati Simeulue, Erli Hasim usai melaksanakan apel di Dinas Pendidikan setempat, pada Rabu 28/7/2021 pagi.

Kepala Dinas Pendidikan Simeulue, Rasmidin mengatakan, sedikitnya sepatu yang disumbangkan sebanyak 581 pasang. Hari ini kembali disumbangkan sebanyak 196 pasang dan sejumlah seragam sekolah.

" Sumber dana ini murni sumbangan dari guru - guru kita. Sumbangan tetap yang lansung dipotong Bank Aceh dari gaji para guru sebesar Rp 3000 setiap bulannya, dan sumbangan tidak terikat lainnya,"Ujar Rasmidin kepada RRI.

Selain dari guru, kata Rasmidin, ada sumbangan dari Bank Aceh sebanyak 96 pasang sepatu. Dengan nilai hampir Rp 14 juta.

" Insha Allah dibulan Desember nanti kita akan luncurkan 1000 pasang sepatu kepada siswa kurang mampu," Ujarnya.

Haikal, salah seorang siswa penerima bantuan sepatu mengaku senang dapat bantuan sepatu. Ia berharap kedepan guru atau dinas pendidikan bisa memberikan bantuan tas dan baju sekolah.

"Terimaksih dinas pendikan sudah membantu, kedepan saya mau tas dan baju sekolah,"Kata Haikal, terbata bata.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00