Menu B2SA dari Bahan Pangan Lokal, Ada Lontong Hingga Kebab berbahan Sagu Loh

Bupati Simeulue Erli Hasim, melihat aneka menu makanan berbahan pangan lokal di lomba cipta menu B2SA tingkat Kabupaten (Foto:Jenedi Rahman/RRI)

KBRN, Simeulue : Sebanyak 10 peserta dari 10 Kecamatan di Kabupaten Simeulue, mengikuti lomba cipta menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) tingkat Kabupaten, di Gedung Serbaguna Kabupaten setempat, pada Selasa 27/7/2021.

Ketua penggerak PKK Kabupaten Simeulue, Suryani mengatakan, menu - menu yang disajikan peserta ini bahannya berasal dari sumberdaya lokal, seperti Sagu, ubi dan jagung.

"Bahan bahan lokal ini kemudian diolah oleh ibu - ibu (Peserta), menjadi makanan modern. Seperti Pizza, burger dan kebab,"Ujarnya.

Berbahan pangan lokal seperti yang disampaikan Ketua Penggerak PKK tadi, Ibu - ibu dari peserta ini membuat aneka ragam jenis makanan yang enak dipandang apalagi untuk disantap. 

Tidak saja makanan, minuman segar juga disajikan. Bahannya pun terbuat dari buah buahan alami hasil pertanian di daerah kepulauan ini sendiri.

Suryani menjelaskan, tujuan dari lomba ini adalah untuk menambah pengetahuan ibu - ibu untuk menciptakan menu makanan yang bergizi dan aman untuk dikonsumsi. Kemudian diolah semenarik mungkin sehingga anak - anak atau anggota keluarga di rumah mau mengkonsumsinya.

" Kita berharap acara ini tidak sekedar lomba, namun diharpkan peserta bisa membuka peluang bisnis makanan berbahan dasar pangan lokal yang dapat membantu perekonomian,"Pungkas Suryani, Ketua Penggerak PKK Kabupaten Simeulue.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00