Tersangka dan Barang Bukti Kasus Dugaan Korupsi Dana Desa di Simeulue Dilimpahkan ke Kejari

Kasi Pidsus Kejari Simeulue, Taqdirullah (Foto:Jenedi Rahman/RRI)

KBRN, Simeulue: Penyidik Polres Simeulue melimpahkan kasus dugaan korupsi dana desa Kuala Malmur dengan lima tersangka dan 135 item barang bukti ke Kejaksaan Negeri Simeulue, pada Senin 26/7/2021.

Pelimpahan berkas, tersangka dan barang bukti itu diserahkan langsung penyidik tindak pidana korupsi (tipidkor) Polres Simeulue Brigadir Riski Yuliansyah dan anggotanya, yang diterima oleh Kasi Pidsus Kejari Simeulue, Taqdirullah.

Kajari Simeulue melalui Kasie Pidsus, Taqdirullah mengatakan kelima tersangka yakni Mn (41) selaku Kepala Desa, An (32) bendahara desa, Jh (47) Sekretaris Desa, Ri (45) menjabat sebagai Ketua TPK Desa Kuala Makmur, dan SA (41) sebagai pemilik salah satu toko bangunan di Sinabang.

" Tersangka dan barang bukti saat ini sudah menjadi kewenangan Kejari. Dalam waktu dekat akan dilimpahkan ke pengadilan,"Ujarnya.

Dikatakannya, kerugian yang ditimbulkan kasus tersebut sebesar Rp 537 juta lebih, berdasarkan hasil audit BPKP Aceh. Sebelumnya kelima tersangka ditahan dipolres Simeulue dan saat ini akan dibawa ke Lapas kelas tiga Sinabang.

Adapun barang bukti dijelaskan Taqdirullah, sebanyak 135 item berupa dokumen, kawat beronjong, keramik dan kayu, serta uang tunai sebesar Rp 80 juta.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00