Kegiatan Belajar Mengajar Semua Jenjang Sekolah di Simeulue Mulai Tatap Muka

Proses Belajar Mulai Tatap Muka (Foto:Jenedi Rahman/RRI)

KBRN, Simeulue: Kegiatan belajar mengajar semua jenjang sekolah, mulai dari TK, SD, SMP dan SMA di Kabupaten Simeulue mulai belajar tatap muka, pada Senin 26/7/2021.

Berbagai cara para guru untuk menyambut kembali siswa pun dilakukan. Seperti di SD Plus Muhammadiyah Sinabang misalnya. Di Sekolah Dasar ini, para guru menyambut siswa dengan Marcing Band.

Hal itu dilakukan untuk memberikan semangat kepada siswa lama yang kembali belajar tatap muka sekaligus penyambutan para peserta didik baru.

Amatan RRI, kehadiran semua peserta didik baru di Sekolah tersebut disambut para guru dan diiringi tabuhan dram band dari Tim Marcing Band Simeulue.

Para siswa berjalan masuk dalam lingkunan komplek Muhammadiyah secara beiringan sembari memegang bendera merah putih kecil. Sementara guru dan siswa lama berbaris dipinggir jalan.

"Kegiatan utama kita hari ini menyambut para siswa yang amat rindu belajar tatap muka sekaligus menyambut peserta didik baru dan Agustusan (Hut RI ke- 76),"Kata Kepala Sekolah SD Plus Muhammaddiyah Sinabang, Maulana Malik, kepala RRI.

Dijelaskannya, untuk tiga hari kedepan para siswa baru akan melaksanakan proses taaruf dan orientasi siswa. Sedangkan kakak - kakak kelas akan menyesuaikan proses belajar, sesuai dengan kondisi.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Simeulue, Rasmidin menyebutkan, kegiatan belajar tatap muka ini sudah dibuka dan dilakukan diseluruh jenjang sekolah. Ia berharap proses belajar tatap muka ini tidak lagi berhenti.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00