Dandim 0115 Simeulue Jadi Narsum Dalam Webinar Nasional Literasi Digital, Begini Pesannya

KBRN, Simeulue: Komandan Kodim 0115 Simeulue Letkol Inf Yogi Bahtiar S.Kom., M.B.A. menjadi salah satu narasumber dalam kegiatan webinar yang di selenggarakan oleh Kominfo Pusat melalui gerakan Nasional Literasi Digital 2021, Sumatra II yang di khususkan wilayah Kabupaten Simeulue provinsi Aceh. Pada Senin 26/7/2021.

Pada kegiatan yang dilaksanakan secara virtual itu, Yogi Bahtiar menuturkan lunturnya nilai-nilai kebangsaan diakibatkan kurangnya wawasan dan pengenalan sejarah. 

"Sehingga hilangnya karakter anak bangsa yang mengakibatkan lunturnya rasa cinta tanah air, dan ini menjadi sebuah ancaman bagi kehidupan berbangsa dan bernegara,"Kata Komandan Kodim 0115 Simeulue.

Peningkatan pemahaman wawasan kebangsaan pada masyarakat dan generasi muda, dikatakannya, dapat dilakukan melalui literasi digital yang dicanangkan pemerintah. Sehingga, disamping mendapatkan  informasi yang berlimpah, juga menambah wawasan kepada warga. 

Tetapi, hal ini harus diimbangi dengan bertambah bijak dalam penggunaan media digital. Yang terpenting adalah pembentukan karakter dan ideoligi Pancasila sehingga bisa kuat dan mengakar tak tergoyahkan.

"Semoga keterkaitan wasbang dengan program pemerintah dalam meningkatkan pemahaman wawasan kebangsaan berupa literasi digital dalam proses pembelajaran kepada generasi bangsa, dapat membentuk karakter generasi bangsa yang tangguh serta cinta tanah air, dalam mengahadapi ancaman Proxy War terhadap keutuhan NKRI serta bijak dalam penggunaan media sosial.

Kegiatan dalam bentuk Vicon itu, turut dihadiri Gubernur Aceh Ir.H.Nova Iriansyah.M.T selaku Keynot Speaker, Dandim 0115 Simeulue Letkol Inf Yogi Bahtiar S.Kom., M.B.A., Narasumber literasi digital.

Kemudian Kepala Sekolah SMUN 2 Sinabang Winda Safitri S.Pd, M.Si sebagai Narsumber etika digital, moderator Anggi Julivan, Asep Muhammad Lukman, S.Pd.i, SH, NaraSumber keamanan Digital, Akbar Riandi Narasumber kecakapan digital, dan Ajeng Aulia sebagai Influencer.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00