Dikira Makanan, Seorang Remaja Diamankan Antar Narkoba Ke Lapas Meulaboh

KBRN Meulaboh: Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat mengamankan seorang remaja karena membawa barang titipan narkotika jenis sabu ke dalam lapas.

Kalapas Kelas II B Meulaboh, Said Syahrul, menyampaikan, bahwa dari pengakuan anak bawah umur berinisial MT (15) tersebut, barang haram itu dikemas dalam makanan yang diberikan oleh ibunya kemudian untuk diantarkan kepada ayahnya di dalam Lapas.

"Menurut keterangan anak tersebut paket tersebut disuruh oleh ibunya untuk mengantar barang titipan ke Lapas, dalam penitipan barang itu nama yang dituju bukan nama WBP yang bersangkutan," katanya kepada wartawan, Kamis (24/6/2021).

Lanjut Said Syahrul, namun petugas lapas yang curiga sudah melakukan pengembangan informasi terkait pengiriman barang tersebut. Narkotika sabu satu paket kecil tersebut merupakan titipan orang lain melalui keluarga anak tersebut kepada tahanan residivis.

Kejadian tersebut berlangsung pada Rabu 23 Juni 2021 pukul 17.20 WIB, kemudian anak bawah umur itu setelah dimintai keterangan oleh petugas di lepas dan selanjutnya dilakukan pengembangan.

"Hasil penelusuran sebenarnya barang itu ditujukan kepada WBP inisial HZ kamar 04 tahanan Blok A yang bersangkutan merupakan WBP Lapas Meulaboh yang pernah melarikan diri tahun 2014 dan sekarang merupakan residivis kasus narkotika," imbuhnya.

Tim yang berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika jenis sabut tersebut dari Regu Pengamanan C dengan Komandan Regu Mahruzal beserta petugas P2U, Anggara Riski Ananda dan T.M Hamzah.

"Petugas muda-muda tersebut melakukan penggagalan masuknya narkotika jenis sabu melalui barang titipan dari pengunjung," demikian dalam laporannya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00