Tim Satgas Covid Cut Nyak Dhien Sosialisasi Prokes di Tempat Keramaian

KBRN Aceh Barat: Satgas Covid - 19 Cut Nyak Dhien, Ketua Tim Penggerak PKK Ny Evi Juwinda bersama Ketua Persit KCK  Cabang XXVlll Koorcab Rem 012 PD Iskandar Muda Ny Ratih Dimar Bahtera kompak melakukan sosialisasi Protokol Kesehatan di tempat-tempat keramaian.

Tim ini turun pada Selasa (22/6/2021) ke beberapa lokasi seperti Pasar Bina Usaha/Pasar Raya, Warung Kopi dan Tempat Kerumunan lainnya seputaran Kota Meulaboh Kecamatan Johan Pahlawan Kabupaten Aceh Barat.

Dalam sambang tersebut, Tim Satgas Covid-19 Cut Nyak Dhien tidak hanya melakukan sosialisasi ataupun pemantauan aktifitas di lokasi, namun juga melakukan Tes Swab Antigen kepada masyarakat yang kedapatan melanggar Protokol Kesehatan. 

"Sebagian besar masyarakat yang beraktifitas sudah menerapkan Protokol Kesehatan, salah satunya menggunakan masker," kata Ny Evi Juwinda.

Namun ada juga pengunjung yang kedapatan tidak menerapkan Protokol Kesehatan. Selain tidak mengenakan masker, mereka juga tidak menjaga jarak aman. 

"Berdasarkan hal tersebutlah kami berinisiatif langsung melakukan Tes Swab Antigen secara acak di lokasi terhadap pelanggar," ungkap Ny. Evi Juwinda

Langkah tersebut di pertegas oleh Ny. Ratih Dimar Bahtera yang berpendapat bahwa banyaknya pelanggar Protokol Kesehatan tersebut, dinilainya sangat berpotensi menularkan Covid - 19.

"Kegiatan yang kami lakukan ini merupakan langkah Srikandi - Srikandi dalam upaya mendukung Pemerintah Daerah mencegah penyebaran Covid - 19 terutama di tempat keramaian atau layanan publik. Dengan memperketat pengawasan Protokol Kesehatan di sejumlah titik kerumunan, setidaknya telah ikut andil mengendalikan virus Covid - 19," ujar Ny. Ratih (Dok.Kodim 0115/Abar).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00