Direncanakan 17 Tahun Lalu, Akhirnya Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Mustaqim Pasi Jambu Dilaksanakan Hari Ini

KBRN, Meulaboh : Setelah sekian lama diimpikan oleh warga masyarakat Pasi Jambu Kecamatan Kaway XVI Aceh Barat untuk membangun sebuah masjid yang representatif dan modern, akhirnya kini mulai tercapai. Hari ini pembangunan masjid yang diberi nama “Masjid Al-Mustaqim Pasi Jambu itu laksanakan peletakan batu pertama dan Peusijuk (tepung tawar) yang dilakukan oleh Tgk. Abdul Rahman bersama ulama dan tokoh masyarakat Pasi Jambu, Selasa (22/6/21).

Rangkaian kegiatan peletakan batu pertama tersebut diawali dari tausiah singkat yang disampaikan Tgk. Abdul Rahman yang dilanjutkan dengan Peusijuk dan peletakan batu pertama yang disertai dengan pemasangan tiang utama sebagai pertanda bahwa kegiatan pembangunan telah dilaksanakan. Selanjutnya dilaksanakan “kauri akbar” atau do’a bersama seluruh undangan dan masyarakat. Yang ditutup dengan penyerahan akta Wakaf tanah pembangunan Masjid kepada Imum Syiek Gampong Pasi Jambu Tgk. Razali Karak.

Dalam tausiahnya, Tgk. Abdul Rahman mengatakan kunci ibadah adalah rasa ikhlas, apalagi dalam  berinfaq, sadakah seperti halnya membangun masjid Al-Mustaqim Pasi Jambu.

“Ikhlas adalah kunci dari segala ibadah, tidak boleh ada paksaan apalagi ada unsur ria dalam jiwa seorang mukmin. Jika tidak ikhlas, maka pahala tidak didapatkan. Jika ria malah bukan hanya pahala yang hilang, bahkan bisa mendapatkan dosa” ungkap. Tgk. Abdul Rahman.

Selanjutnya : Pengantar

Halaman 1 dari 2

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00