Masyarakat Arongan Sudah Ada Yang Diserang Diare Akibat Lalat

KBRN Meulaboh: Beberapa anak-anak di Desa Pribu, Kecamatan Arongan Lambalek, Kabupaten Aceh Barat ada yang sudah merasakan dampak dari serangan lalat dengan jumlah besar ke perumahan warga.

Tokoh masyarakat Arongan, Amiruddin, mengatakan, anaknya sendiri juga sudah dibawa ke pihak media karena mengalami diare diduga karena makanan mereka tak mampu di selamatkan dari serangan lalat.

"Anak saya sendiri juga sudah saya bawa berobat, saya menduga bahwa ini akibat lalat masih cukup banyak di desa kami," katanya kepada RRI, Minggu (20/6/2021).

Dalam dua pekan terakhir lalat dengan jumlah besar menyerbu permukiman masyarakat Arongan Lambalek, sejumlah desa melaporkan bahwa lalat sudah sangat mengusik kehidupan masyarakat.

Masyarakat terpaksa memakai kelambu untuk menyelamatkan makanan mereka tidak dihinggapi lalat dengan jumlah besar yang sebelumnya tidak pernah mereka rasakan.

"Memang sudah ada penangganan dari Puskesmas melakukan penyemprotan tempat yang diduga merupakan sumber lalat berasal yaitu usaha peternakan ayam," sebutnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00