Danposramil Suka Makmue Harapkan Semua Komponen Ikut Vaksinasi Lengkap

KBRN Nagan Raya: Danposramil Suka Makmu, Kodim 0116/ Nagan Raya, berharap semua komponen mengikuti vaksinasi Covid-19 sebagai upaya penanganan pandemi Covid-19 terus dilakukan.

"Selain itu, vaksinasi susulan terhadap pelayan publik dan Lansia juga masih dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dilingkungan pemerintah dan pelayanan kesehatan sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19," katanya dalam pers rilis diterima rri.co.id, Minggu (20/6/2021).

Setelah dilakukan vaksinasi tahap I terhadap tenaga ASN dan Non ASN publik Pemkab Nagan Raya pada 3 Juni kemudian dilanjutkan vaksinasi tahap II kepada pelayan publik, kali ini vaksinasi susulan dilakukan terhadap 10 pelayan publik dan Lansia, Jumat (18/6/2021).

Selain pelaksanaan vaksinasi susulan terhadap pelayan publik dan tenaga kesehatan, pelaksanaan vaksinasi juga diberikan terhadap para ASN dan Non ASN dinas LLAJ, yang dilaksanakan bertempat di Aula DLLAJ Nagan Raya dengan jumlah sasaran 60 orang.

Pemberian vaksin terhadap pelayan publik merupakan upaya pemerintah dalam mengurangi penyebaran Covid-19 terutama terhadap lansia. Usia lansia merupakan usia yang rentan terhadap Covid-19 karena imunitas yang lemah.

Danposramil Suka Makmue Kodim 0116/Nagan Raya Pelda Sutrisno yang turut mengawal pelaksanaan vaksin menjelaskan dengan dilakukannya vaksinasi terhadap para lansia, diharapkan dapat mengurangi angka penyebaran Covid-19 khususnya bagi pelayan publik.

Lebih lanjut, Pelda Sutrisno juga menyampaikan harapan agar seluruh masyarakat bisa mendapatkan vaksin ini sehingga mereka dapat menjalani aktifitas tanpa harus merasa khawatir, walaupun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Dalam pelaksanaannya nanti, kami selaku jajaran dari Kodim 0116/Nagan Raya akan terus mendampingi program vaksinasi agar kegiatan ini dapat dilakukan dengan aman dan tepat sasaran, dan setelah vaksinasi ini para lansia tetap sehat dan terhindar dari penularan Covid,"harap Danpos.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00