Waspada Banjir, Aceh Barat Sudah Lebih 18 Jam di Guyur Hujan

KBRN Meulaboh: Guyuran hujan dengan intensitas ringan hingga ringan tidak henti-hentinya mengguyur wilayah Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat dan sekitarnya sejak Sabtu 19 Juni 2021 hingga siang ini.

Selain hujan, suara gemuruh dan petir juga mengangetkan masyarakat yang terlelap tidur, namun hingga Minggu (20/6/2021) siang ini, belum didapati adanya laporan dampak dari peristiwa tersebut.

Menurut data dilansir Pusdalop BPBD Aceh Barat bahwa kondisi peringatan dini seperti keadaan debit air sungai Meureubo, Sungai Tutut dan Sungai Teupin Peurahu, masih dalam skala normal, belum ada terjadi peningkatan.

Sementara Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Koordinator Provinsi Aceh telah mengeluarkan peringatan dini prakiraan cuaca dengan potensi curah hujan sedang hingga lebat pada kategori 2.

Beberapa hal yang mungkin akan berdampak pertama jalan basah, licin, jarak pandang berkurang, dapat terjadi longsor atau guguran bebatuan dalam skala kecil dan terjadi genangan air di daerah pesisir atau di dataran rendah.

"Waspada terhadap adanya potensi banjir dan tanah longsor," demikian Koordinator data dan Informasi BMKG Koordinator Provinsi Aceh, Zakaria Ahmad.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00