Mengatasi Lonjakan Kasus Covid 19, RSUD Yuliddin Away Aceh Selatan Tambah 41 Tempat Tidur

KBRN, Aceh Selatan: RSUD Yuliddin Away Tapaktuan, Aceh Selatan, menambah 41 tempat tidur untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19. Jumlah kapasitas tempat tidur yang tersedia sekarang ini sebanyak 73.

Kabid Keperawatan RSUD Yuliddin Away Tapaktuan, Usuludin, mengakui, penambahan tempat tidur tak lepas dari meningkatnya penambahan kasus Covid-19 di Aceh Selatan. Sejauh ini, jumlah kasus positif di Aceh Selatan mencapai 336.

“Tadinya kami menyediakan daya tampung 32 tempat tidur, tetapi seiring dengan kondisi sekarang ini kita menyiapkan 41 tempat tidur sehingga totalnya 73 tempat tidur," kata Usuludin kepada rri.co.id Kamis (17/6/2021).

Sementara itu Plt. Kadinkes Aceh Selatan Novie Rosmita ketika dihubungi rri.co.id Kamis (17/06/2021) menyambut baik pihak RSUD Yuliddin Away merupakan rumah sakit rujukan pasien Covid-19 di Aceh Selatan yang melakukan penambahan tempat tidur.

“betul ada penambahan tempat tidur, dan hal itu sangat perlu dilakukan karena saat ini angka covid di Aceh Selatan mencapai 336 kasus, dan nantinya juga mereka akan juga lakukan beberapa perbaikan yang pernah dilaporkan kepada Pemkab Aceh Selatan.”ujarnya.

Penambahan tempat tidur diiringi pula dengan perbaikan fasilitas ruangan. Ruangan pasien Covid-19 yang berada di lantai empat dilengkapi dengan tekanan negatif agar udara kebersihan udara di dalam ruangan tetap terjaga. 

"saat ini kita juga terus melakukan pemantauan terhadap pasien Covid-19 dilakukan secara terus-menerus dari dokter jaga, dokter spesialis dan perawat, dalam pemutusan penyebaran mata rantai covid-19 di Aceh Selatan" tuturnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00