Stok Kosong, Dinkes Aceh Jaya Usul Penambahan Vaksin Kembali

KBRN, Aceh Jaya: Stok vaksin Covid-19 Sinovac di Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Jaya telah habis dipakai atau stok mulai menipis hingga saat ini. 

Kepala Dinas Kesehatan Aceh Jaya Cut Dewi Hastati ketika dihubungi rri.co.id via telpon selularnya, Kamis (17/6/2021), menjelaskan jika saat ini stok vaksin di Aceh Jaya sudah menipis. Akan tetapi pihaknya sudah mengusulkan kembali ke Dinas Kesehatan Provinsi Aceh dalam hal penambahan stok vaksin.

"Untuk stok vaksin di Dinas Kesehatan sedang kosong, dan sudah kita usulkan kembali untuk penambahan sejak minggu lalu," katanya

Untuk saat ini jumlah vaksin yang dimiliki Dinkes Aceh Jaya hanya sebanyak 810 dosis yang saat ini berada di beberapa Puskesmas. "Untuk saat ini kita masih menunggu datang dosis vaksin tersebut agar bisa kita salurkan kembali ke setiap Puskesmas,"jelasnya.

Sementara itu, Jumlah keseluruhan yang telah di vaksin 14.655 orang juga termasuk petugas kesehatan sebanyak 1010 orang. “insyallah dengan adanya penambahan vaksin in kita harap akselesari vaksin di Aceh Jaya bisa ditingkatkan lagi," sebutnya.

Tambahnya, vaksin ini yang di distribusikan Kementerian Kesehatan RI melalui Dinas Kesehatan Provinsi dan selajutnya kedaerah-daerah datang secara bertahap, dan tidak bisa sekaligus.  "Makanya datangnya bertahap. Kemudian vaksin ini di distribusikan seluruh Indonesia, tentu pusat melihat prioritas di daerah itu sendiri dalam penggunaan vaksin.”imbuhnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00