Pihak PT PAAL Penuhi Undangan Kejati Sebagai Saksi

KBRN Meulaboh: Pihak perusahaan bergerak disektor perkebunan  kelapa sawit PT Prima Aceh Agro Lestari (PAAL) memenuhi undangan pihak Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh, pada Rabu (17/6/2021).

Direktur PT.PAAL Lie In Tjan, hadir langsung untuk memberikan keterangan sebagai saksi terkait adanya dugaan penyalahgunaan dana dan penyimpangan program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) yang bersumber dari Badan Pengelola Keuangan Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) tahun 2019 di Kabupaten Aceh Barat.

Dalam keterangannya kepada pihak Kejaksaan Direktur PT PAAL menyebutkan bahwa pihak perusahaan mereka sangat keberatan atas perbuatan yang dilakukan oleh pihak Koperasi KP MJB yang melakukan pekerjaan di dalam HGU.

"Pihak perusahaan merasa sangat keberatan karena pihak Koperasi KP MJB telah melakukan pekerjaan dan pembukaan lahan di dalam Hak Guna Usaha (HGU) PT.PAAL," katanya dalam pesan tertulis diterima rri.co.id, Kamis (17/6/2021).

Selain itu, dalam keterangannya sebagai saksi pihak perusahaan sangat keberatan terkait adanya pembukaan jalan di dalam kawasan HGU Perusahaan tersebut.

PT PAAL selama ini mendapat kepercayaan pemerintah mengelola lahan HGU dengan pembangunan sektor perkebunan kelapa sawit di wilayah Kabupaten Aceh Barat

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00