Aparatur Gampong Dinilai Masih Lambat Cairkan Dana Desa Tahap II

Plt Dinas DPMG Aceh Barat

KBRN Meulaoh . Masih lambatnya pencairan dana desa sehingga Plt BPMG Aceh Barat Memanggil Berapa Camat untuk terus memantau pada wilayah desa kecamatannya masing -masing dalam pencairan dana desa pada tahap ke dua dan pembahasan refocusing perencaan dan Penaganan Covid 19 .dan yang paling diutamakan adalah percepatan anggran dana desa tahap kedua harus tuntas semua desa di kabupaten Aceh Barat agar keuchik tersebut untuk terus menlengkapi persyaratan dokument-dokumentnya , untuk saat ini ada 141 dokument pada masing masing desa yang telah selesai melakukan pengajuan anggaran dana desa tahap kedua sedangkan yang belum mengajukan 180 lagi dan diharapkan agar  desa yang agar segera melengkapi pengajuannya sebab  tinggal waktu berapa hari lagi dalam pengajuan penyelesaianya, diharapkan agar seluruh gampong untuk terus mempercepat kegiatan administrasinya. Hal itu dikatakan  Plt Kepala Dinas BPMG Aceh Barat Saifuddin, S.Spd, Kamis 17/06/2021.

Selain itu juga terkait dengan penggunaan anggaran dana desa  pada PPKM skala mikro bisa digunakan 8% persen dari anggaran dana desa terutama bagi warga masyarakat yang terkenak covid 19. berupa bantuan makanan dan vitamin selama isolasi yang akan di tanggung dengan dana desa selama 14 hari yang berada di rumah isolasi mandiri yang telah disediakan oleh desa atau Gampong. 

Perencaan penggunaan anggran dana desa untuk kebutuhan masyarakat yang terkenak covid 19 itu  dari anggaran dana desa akan dilakukan pada pada bulan Juli 2021 setelah dilakukan perubahan, pungkas Saifuddin.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00