Jelang Lebaran Idul Fitri 1442 H, Pemkab Aceh Jaya Kembali Salurkan Dana Aslureti Tahap I

KBRN, Aceh Jaya: Program berbagi yang telah berjalan sejak beberapa tahun lalu ini sungguh sangat menyentuh hati mereka. bahkan dengan program ini pula Aceh Jaya mendapatkan perhatian dunia. Kebahagiaan tampak terpancar dari raut wajah para lanjut usia atau lansia Aceh Jaya. Terima kasih terucapkan seakan doa yang dipanjatkan para orang tua renta kepada penguasa Aceh Jaya.

"Kami sangat berharap program ini terus berlanjut. Ini sangat membatu kami para orang tua yang tidak bisa lagi bekerja," kata M Yusuf, lansia asal Gampong Kuala, Kecamatan Indra Jaya, Kabupaten Aceh Jaya kepada rri.co.id Sabtu (08/05/2021).

Ia juga mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Jaya yang terus mempertahankan program tersebut, sehingga para lansia dapat merasakan langsung bantuan dari pemerintah daerah. "Bantuan aslureti tahap pertama ini disalurkan sebelum hari raya Idul Fitri, sehingga bisa membantu kami membeli daging meugang dan kebutuhan hari raya," kata M Yusuf.

Bupati Aceh Jaya T Irfan TB mengatakan tetap melanjutkan program aslureti karena membantu para warga lanjut usia. "Kami tetap melanjutkan program pro rakyat ini sesuai dengan visi dan misi kami Bupati dan Wakil Bupati Aceh Jaya,” tegas T Irfan TB usai pembagian aslureti di Kecamatan Setia Bakti.

Aslureti merupakan kepanjangan asistensi lanjut usia risiko tinggi yang merupakan program bantuan uang tunai Rp600 ribu per penerima. "Bantuan yang disalurkan sebesar Rp600 ribu per penerima. Mudah-mudahan bermanfaat memenuhi kebutuhan hari meugang lebaran nanti. Sedangkan tahap dua, disalurkan jelang Idul Adha," kata Bupati.

Total anggaran aslureti tahap pertama mencapai Rp1,7 miliar untuk 2.877 orang tua lanjut usia di Kabupaten Aceh Jaya. "Sebelumnya, kami juga telah menyalurkan bantuan untuk anak yatim, fakir dan miskin serta insentif guru-guru dayah," pungkas T Irfan TB.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00