Irfan Tb : Tidak Ada Larangan , Mahasiswa dan Warga Asal Aceh Jaya Diperbolehkan Pulang Kampung

KBRN, Aceh Jaya: Mahasiswa dan masyarakat Asal Aceh Jaya diperbolehkan kembali kekampung halaman di Aceh Jaya dengan syarat harus menunjukan surat keterangan pemeriksaan kesehatan di pos pengamanan perbatasan di Aceh Jaya.

"Kami tidak melarang masyarakat yang berada di luar daerah dan mahasiswa yang ingin pulang kampung.sudah koordinasi dengan Kapolres dan meminta agar khusus masyarakat dan mahasiswa Aceh Jaya dari luar daerah boleh masuk dengan memperlihatkan identitas serta pemeriksaan kesehatan," kata T Irfan TB di Aceh Jaya kepada rri.co.id Sabtu (08/05/2021).

Untuk masyarakat luar Aceh Jaya yang melewati kabupaten pemekaran Aceh Barat itu, Bupati menyerahkan sepenuhnya kepada kebijakan yang ada dan telah diterapkan pihak keamanan. “Bagi Masyarakat diluar Aceh Jaya itu diluar kebijakan kita dan kita serahkan aturan umum yang telah ada,” katanya.

Irfan menegaskan kalau ada masyarakat Aceh Jaya yang ingin keluar Aceh Jaya juga diluar kebijakan pemerintah daerah. Sebab, kekhususan ini diberikan bagi mereka yang ingin balik ke Aceh Jaya bukan keluar dari Aceh Jaya.

Ia menyampaikan kalau pihaknya juga menjaga dan mendukung setiap kebijakan pemerintah pusat dalam rangka memutuskan mata rantai COVID-19.“Kami sejauh ini belum menerima surat atau edaran untuk dilakukan penyekatan di Kabupaten Aceh Jaya baik dari gubernur maupun dari tim COVID-19 Aceh Jaya serta Forkopimda Aceh Jaya,” kata Bupati.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00