Tim Polda Aceh Tinjau Pos Operasi Ketupat 2021 di Aceh Barat

KBRN Meulaboh: Tim supervisi dari Polda Aceh turun melakukan peninjauan kesiapan Posko Operasi Ketupat 2021 di wilayah hukum Polres Aceh Barat, pada Jum'at (7/4/2021) sore.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andrianto Argamuda, SIK, menyampaikan di wilayah hukum Polres Aceh Barat telah dibentuk dua posko Operasi Ketupat 2021 dan juga pos penyekat larangan mudik lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah di perbatasan kabupaten.

"Kita sudah masuk hari kedua operasi ketupat dan hari Polda Aceh melakukan supervisi Kesetiap pos untuk memeriksa kelengkapan administrasi," kata AKBP Andrianto, di sela kegiatan kepada rri.co.id.

Ia menyebut, bahwa di wilayah hukum setempat telah di sediakan dua pos Operasi Ketupat 2021, yakni satu unit di Pelabuhan Kuala Bubon dan satu unit di Gardu Satlantas Jalan Nasional Meulaboh.

Terkait adanya larangan mudik 2021 yang berlaku secara nasional, Polres Aceh Barat juga mendapat perintah melaksanakan aturan tersebut, setiap perbatasan sudah disiapkan juga pos yang menjadi tempat lokasi penyekatan larangan mudik.

"Larangan mudik sebenarnya hanya penyekatan saja di setiap perbatasan, kita sesuai petunjuk pusat dan Polda Aceh, bahwa larang mudik harus diterapkan, jadi untuk mobil angkutan umum terpaksa kita perintah balik kanan karena tidak ada mudik," tegasnya.

Kapolres AKBP.Andrianto Argamuda, menyampaikan, di lokasi pos penyekatan Ditempatkan personel kepolisian Polres Aceh Barat, TND-AD dari Kodim 0105/ Aceh Barat, Dinas Perhubungan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Petugas tersebut hanya melakukan penyekatan dan pemeriksaan kendaraan yang melintas, apabila untuk kepentingan mudik maka dapat dipastikan kendaraan tersebut dipaksa putar kanan.

"Namun jika ada kendaraan saat diperiksa untuk kepentingan mendesak dapat di tolerir, maka diperbolehkan melintas penyekatan yang dibuatkan petugas," demikian AKPB Andrianto Argamuda, SIK.

Kunjungan tim Supervisi dari Polda Aceh yakni Kabag Binops Polda Aceh AKBP Adnan Ramoro, SIK,  ikut mendampingi Kapolres oleh Kabag Ops Polres Aceh Barat AKP Ikmal dan Kasatlantas Polres Aceh Barat AKP Surya Purba, serta jajaran.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00