KPU Sibolga Targetkan Partisipasi Pemilih 85 Persen

KBRN, Sibolga: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sibolga menargetkan partisipasi pemilih pada Pilkada Sserentak 2020  mengikuti target nasional yakni 77.5 persen.

“Target awal kita kemarin sebelum pandemi 85 persen, tapi dalam kondisi sekarang mungkin sesuai targer nasional, tapi kita tetap usahakan 85 persen,” kata Khalid Walid kepada RRI di ruangan kerjanya, Jalan Dr. FL. Tobing, Selasa, (1/12/2020).

Kata Khalid, timnya sudah melakukan sejumlah upaya untuk mencapai target partisipasi pemilih pada 9 Desember, berupa sosialisasi secara daring hingga tatap muka yang tetap menerapkan prokes Covid-19 yang ketat.

Kita sudah melakukan sejumlah upaya untuk mencapai target itu. Memang bukan hal yang mudah di masa pandemi ini, namun kita harus tetap optimis," ucapnya.

Namun ia menghimbau untuk tidak takut datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) di hari H. Sebab, lanjutnya menjelaskan,seluruh TPS sudah sesuai standar nasional ketentuan pemungutan dan penghitungan suara di masa pandemi Covid-19.

“Di TPS nanti sudah disiapkan semua perlengkapan untuk mengantisipasi penyebaran Corona, seperti penyemprotan disinfektan, bilik khusus untuk suhu badan diatas 37.4 derajat, wadah cuci tangan, thermogun, sarung tangan bagi pemilih, baju hazmat untuk petugas, yang sebelumnya juga para petugas sudah rapid test dan masih banyak lagi ketentuan teknis lainnya, semua itu sudah kita sosialisasikan,” terangnya.

Khalid pun berharap pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara pada pilkada Kota Sibolga 2020 nantinya dapat berjalan lancar dan kondusif serta dapat mencapai target partisipasi pemilih.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00