Merampok di Tempat Wisata, Dua Pemuda Ditangkap

KBRN, Sibolga : ABLN (16) dan AAP (21) diamankan personil Sat Reskrim Polres Sibolga karena melakukan pengancaman dengan menggunakan senjata tajam (sajam) berupa parang saat mengambil handphone warga pengunjung wisata tangga setarus Sibolga.

Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas Iptu R. Sormin menyebut kedua pelaku merupakan warga Jalan DI. Panjaitan Kelurahan Huta Tonga-Tonga Sibolga. Dan perbuatan pencurian dengan pengancaman tersebut sudah berulang kali dilakukan.

“Perbuatan yang dilakukan kedua tersangka adalah melakukan pencurian kekerasan pada Sabtu (16/1/2021) pukul 17.00 Wib dilokasi wisata tangga seratus Sibolga. Dan lat yang dilakukan dalam melaksanakan perbuatan tersebut adalah sebilah parang milik ABLN yang dibawa sebelumnya dan dibeli dengan harga Rp 300.000,” ujar Sormin.

Sormin menjelaskan kedua tersangka mengambil dua Hanphone dari 2 orang yang berjalan ditangga seratus, yakni Handphone Realme C2 warna biru berlian serta Oppo A1 warna hitam. Dan setelah itu masing-masing tersangka membawa 1 handphone.

“Tersangka ABLN diamankan Sabtu (16/1/2021) pukul 23.00 Wib saat berada didepan kantor pemerintah Jalan Dr. FL. Tobing Sibolga dan tersangka AAP diamankan Minggu (17/1/2021) pukul 16.00 Wib didalam rumah tersangka Jalan DI. Panjaitan Sibolga,” terangnya.

Berdasarkan pengakuan kedua tersangka bahwa aksi tersebut telah dilakukan berulang kali, Sormin menghimbau kepada korban yang pernah mengalami kejadian yang sama disekitar tangga seratus, agar segera melapor ke Polres Sibolga.

Kedua tersangka ditahan di RTP Polres Sibolga diduga telah melakukan tindak pidana "Pencurian dengan kekerasan dan atau pemerasan dengan kekerasan sebagaimana dimaksud dalam pasal 365 ayat (2) ke 2e dan atau pasal 368 dari KUHPidana dengan ancaman hukuman paling lama 9 tahun.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00