Polsek Medan Kota Ringkus pencuri kabel Telkom

KBRN, Medan: Personel Unit Reskrim Polsek Medan Kota berhasil menangkap satu dari dua pelaku pencuri kabel milik Telkom. Pelaku ditangkap setelah warga memergoki aksinya di Jalan Jati 3, Kelurahan Teladan Timur, Kecamatan Medan Kota.

Pelaku yang berhasil ditangkap tersebut berinisial BM (20) warga Jalan Tembung Pasar 1 Kecamatan Tambak Rejo. Sedangkan temannya berinisial A (30) warga Sukaramai, Medan Denai berhasil kabur. 

Kanit Reskrim Polsek Medan Kota Iptu M Ainul Yaqin mengatakan peristiwa pencurian ini dilakukan pada Senin (18/1) pukul 04.30 WIB. Saat itu, kedua pelaku terlihat oleh warga sedang memotong kabel milik Telkom yang berada di Jalan Jati 3 depan Mesjid Islamiyah.

"Saat itu saksi langsung menghubungi temannya untuk mencoba melakukan penangkapan terhadap kedua pelaku," katanya, Jumat (22/1/2021).

Namun sebelum penangkapan dilakukan, pelaku berinisial A berhasil melarikan diri. Sementara pelaku BM dapat berhasil ditangkap.

Yaqin menuturkan, atas kejadian tersebut kepala lingkungan (Kepling) setempat lalu menghubungi pihak kepolisian. Setelah mendapatkan laporan, petugas langsung menuju ke lokasi dan membawa pelaku ke Polsek Medan Kota. 

"Selain pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti berupa parang, kabel Telkom, pisau karter, obeng dan kunci T," ujarnya. 

"Untuk pelaku yang melarikan diri masih dalam pengejaran dan untuk kasus ini dilakukan penyelidikan lebih lanjut," tambah Yaqin. (Joko Saputra)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00