Polisi Ringkus Pengedar Sabu Pasar Belakang Sibolga

KBRN, Sibolga: Polisi meringkus seorang tersangka pengedar narkoba jenis sabu-sabu yang kerap beraksi di kawasan Pasar Belakang, Kota Sibolga, Sumatera Utara. 

Tersangka pengedar narkoba berinisial CK alias I itu ditangkap di Gang Jaring, Lingkungan II, Kelurahan Pasar Belakang pada Rabu malam, 13 Januari 2021 kemarin. 

Kapolres Tapanuli Tengah melalui Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat, AKP Horas Gurning, menyatakan jika penangkapan tersebut berawal dari informasi  yang disampaikan masyarakat terkait maraknya transaksi narkoba di sekitar kawasan Pasar Belakang. 

Berbekal laporan tersebut, Polisi kemudian melakukan penelusuran hingga mendapatkan informasi terkait identitas dan ciri-ciri pengedar narkoba di kawasan tersebut. Polisi kemudian melakukan pencarian dan berhasil menemukan tersangka.

"Pada saat penangkapan, juga personel kita melakukan penggeledahan dan menemukan 1 kotak warna merah muda yang berisikan narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 16 paket kecil. Tersangka kemudian mengaku ia masih menyimpan sabu-sabu di dalam rumahnya yang berlokasi di Jalan S Parman, Kelurahan Pasar Belakang. Kita pun langsung mendatangi rumah tersangka," sebut Horas, Jumat (15/1/2021).

Dari rumah CK, kata Horas, Polisi menemukan 1 bungkus plastik yang dilakban hitam, berisi 3 paket besar sabu-sabu. Paket itu disembunyikan di bawah kompor gas di dapur rumah. 

"Barang bukti kasus ini berupa 19 paket sabu dengan total keseluruhan berat sabu 16.73 gram, 1 unit HP Merk Lenovo warna hitam, dan 1 unit sepeda motor Honda Scoopy warna putih tanpa nomor Polisi, " terangnya.

Selanjutnya laki-laki benama CK itu serta sejumlah barang bukti dibawa ke Mapolres Tapteng guna proses hukum lebih lanjut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00