Buron 4 Bulan Lebih, Pelaku Pencuri HP ini Akhirnya DItangkap Polisi Sibolga

KBRN, Sibolga : Personil Sat Reskrim Polres Sibolga akhirnya berhasil menangkap pelaku pencuri barang milik Januari Panggabean (47) seorang ASN warga Sibolga, yang sebelumnya dilaporkan pada Jumat, 14 Agustus 2020 lalu.

Saat itu korban mengaku kehilangan 1 unit Handphone Samsung A20S serta chargernya ketika tertidur di atas kursi salah satu warung Jalan Sibolga Baru Kelurahan Pancuran Gerobak.

Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas Iptu R. Sormin mengatakan, setelah melakukan penyelidikan dan olah TKP atas laporan korba , pihaknya berhasil menangkap tersangka pelaku yang merupakan juru parkir berinisial AS (32) warga Sibolga. Dia ditangkap saat berada disalah satu warung Jalan Santeong Sibolga pada Sabtu, 9 Januari 2021 malam sekitar pukul 22.00 WIB.

“HP diambil dari atas meja disebuah warung Jalan Sibolga Baru Sibolga dan tidak ada menggunakan alat dan pencurian tersebut dilakukan tersangka bersama dengan seorang temannya (identitas telah dikantongi),” Ujar Sormin.

Setelah handphone tersebut diambil, kemudian dijual pada orang lain (identitas telah dikantongi) dengan harga Rp 1,2 Juta dan uang hasil penjualannya tersangka AS menerima Rp. 600.000 serta telah habis digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari hari.

Tersangka ditahan di RTP Polres Sibolga diduga telah melakukan tindak pidana Pencurian sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 ayat (1) ke 4e dari KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00