Polresta Deli Serdang Gelar Press Release Kasus Percobaan Pembunuhan Pendeta

KBRN, Medan: Polresta Deli Serdang menggelar Press Release pada hari Sabtu (02/07/2022) di aula terbuka tentang pengungkapan kasus tindak pidana percobaan pembunuhan berencana dan atau penganiayaan berat yang direncanakan terhadap korban Pendeta Fernando Tambunan, warga perumahan Victory Land, Desa Jaharun A, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang yang terkena tembakan senapan angin.

Press Release berlangsung di Aula Terbuka Polresta Deli Serdang yang dipimpin oleh Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji, SIK, MH.

Dalam Press Release yang digelar, Kapolresta Deli Serdang memaparkan, kejadian bermula dari Pelaku ZS alias Zul Balok merasa sakit hati dengan perkataan korban Fernando Tambunan pada saat pengutipan uang jaga malam dan kebersihan sebesar Rp50.000,00 (lima puluh ribu rupiah) kepada warga penghuni perumahan Victory Land III yang terletak di  Desa Jaharun B Kec. Galang Kab. Deli Serdang. Atas perkataan korban, ZS merasa geram dan emosi.

“Akibat perbuatannya, pelaku dijerat pasal 340 Jo Pasal 53 dan atau Pasal 353 ayat (2) Subs Pasal 351 ayat (2) K.U.H.Pidana dengan ancaman hukuman selama-lamanya 20 (dua puluh) tahun penjara,” ujar Kapolresta Deli Serdang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar