Polisi Selidiki Jenis Senjata Api Kasus Penembakan Wartawan

KBRN, Medan: Pemimpin redaksi lassernewstoday Mara Salem Harahap (43), ditemukan tewas di mobilnya, di Nagori Karang Anyer, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Sabtu (19/6). Korban tewas dengan luka tembak di bagian paha kiri.

Terkait kasus meninggalnya Mara Salem, polisi hingga kini masih menyelidikinya. Termasuk jenis senjata dan proyektil yang digunakan pelaku untuk membunuh Mara Salem. 

"Kalau ditanya jenis proyektil, senjata yang lainnya, kami peyidik masih menunggu informasi dari forensikya," ujar Kapolres Simalungun, AKBP Agus Waluyo saat menerima unjuk rasa jurnalis menuntut pengungkapan kasus Mara Salem, di kantornya, Senin (21/6).

Agus menjelaskan hingga  saat ini pihaknya juga masih menunggu, autopsi penyebab kematian korban di RS Bhayangkara Medan. 

"Dari awal penanganan ya dari beberapa pertanyaan tentang sebab meninggalnya almarhum itu perlu hasil dari ahli dari labfor," ujar Agus.

"Pagi setelah kejadian, kita kirim ke RS Bhayangkara, saat ini masih proses penelitian ataupun autopsi dan sampai saat ini hasil belum kami dapatkan, karena kami penyeidik (masih) menunggu hasil validnya," ujar Agus.

Pada kesempatannya Agus juga memastikan kasus ini ditangani dengan serius dan profesional. 

Bahkan kata dia pada malam kejadian, Direskrimum Polda Sumut turun langusung ke lokasi kejadian.

"Artinya ini bentuk dari kesungguhan kami untuk betul betul mengungkp perkara ini. Saya rasa kawan media sempat bertemu dengan saya pada intinya, bahwa perkara ini ditanngani tim ganbungan  yang dibentuk oleh bapak Kapolda Sumut," ujarnya

Sebelumnya dari informasi yang dihimpun korban tewas saat hendak pulang ke rumahmya. Musababnya jasadnya ditemukan warga dengan hanya berjarak 300 meter dari rumahnya.

Saat ditemukan Mara Salem masih bernafas, warga lalu membawa jasad korban ke RS Vita Insani di Pematang Siantar. Namun nahas setelah sampai di sana nyawanya sudah tak tertolong. (Joko Saputra)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00