Otak Pelaku Pembunuhan Guru SD di Toba Diciduk di Bukit Tinggi

KBRN, Toba: Polisi berhasil meringkus otak pelaku pembunuhan sadis terhadap guru SD di Kabupaten Toba. Pelaku berinisial JS (15) diringkus di persembunyiannya di kawasan Bukit Tinggi, Sumatera Barat pada Kamis (17/6) lalu.

"Benar, Satreskrim Polres Toba meringkus otak pelaku pembunuhan yang terjadi di Lumban Lobu Kecamatan Bonatua Lunasi, Kabupaten Toba. Pelakunya ditangkap di Bukit Tinggi, SUmatera Barat," sebut Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya  melalui Kasubbag Humas Iptu B. Samosir, Jum'at (18/6).

Kasubbag Humas Iptu B. Samosir mengatakan penangkapan pelaku berawal dari informasi masyarakat yang menyebutkan keberadaan tersangka di seputaran kota Bukit Tinggi, Sumatera Barat.

"Setelah mendapat informasi tersebut Satreksrim  Polres Toba meluncur ke BukitTinggi dipimpin Kasat Reskrim AKP Nelson Sipahutar. Selanjutnya mereka berkoordinasi dengan Satreskrim Polres Bukit Tinggi," ucap Samosir.

Pelaku lanjut Samosir berhasil diringkus di salah satu komunitas anak punk yang ada di sana. Pelaku diringkus tanpa perlawanan.

"Pengaku disebut sebagai otak pelaku pembunuhan itu berdasarkan keterangan dua pelaku lainnya yang berhasil diringkus sebelumnya,"terang Samosir.

Saat ini, pelaku sudah diamankan di Polres Toba untuk proses penyidikan lebih lanjut.

Diberitakan sebelumnya, seorang guru sekolah dasar (SD) di Toba, ), berinisial LMB (49) ditemukan tewas bersimbah darah. Polisi mengatakan pelaku pembunuhan guru ini ada tiga orang.

Seperti diketahui, dua orang sebelumnya yakni  YPT (24) dan NDN (16), sudah ditangkap polisi. Polisi menjelaskan, motif pembunuhan ini adalah murni pencurian. (Joko Saputra)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00