Pasca Penembakan Terhadap Pendeta, 8 Saksi Diperiksa

KBRN, Medan: Polisi masih terus menyelidiki peristiwa penembakan pendeta Fernando Tambunan (42) di kediamannya yang berada di Komplek Perumahan Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Selasa (27/6/2022). Sejumlah 8 saksi telah diperiksa, untuk mengungkap kasus ini.

“Hingga saat ini telah melakukan pemeriksaan terhadap kurang lebih 8 orang saksi,”ujar Kasatreskrim Polresta Deli Serdang, Kompol I Kadek H Cahyadi, kepada wartawan, Rabu (29/6/2022).

Selain saksi yang diperiksa, pihaknya juga masih mencari keterangan saksi lain untuk memperkuat bukti penembakan. 

“Anggota masih di lapangan untuk mencari saksi lain dan mengumpulkan keterangan saksi itu, untuk mengetahui motif kejadian tindak pidana tersebut,” kata Kadek.

Sebelumnya, Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji mengatakan, penembakan Fernando terjadi pukul 20.30. Bermula saat korban selesai makan malam. 

“Kemudian duduk duduk di teras rumahnya bersama dengan istrinya Noraya Purba. Kemudian tiba-tiba Korban berkata kepada istrinya ‘tertembak aku’ dan saksi melihat korban sudah memegang dadanya yang mengeluarkan darah,”ujar Irsan dalam keterangannya, Selasa (28/6).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar