Rawan Pungli, Edy Rahmayadi Minta Tim Saber Pungli Awasi Sektor Pelayanan Publik di Sumut

KBRN, Medan : Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meminta kepada Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Sumut untuk terus melakukan pengawasan, terutama di sektor - sektor pelayanan publik. Sebab sektor pelayanan publik sangat rawan terjadinya Pungli. 

“Perlu dilakukan pengawasan sejak dini, baik instansi pemerintah maupun lembaga layanan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat," tegas Edy Rahmayadi saat menerima  kunjungan Unit Pemberantasan Pungutan (UPP) Saber Pungli Sumut di Medan, Rabu (19/1/2022).

Edy menuturkan, langkah ini penting dilakukan dalam upaya untuk mencegah terjadinya Pungli yang masih saja terjadi. Selain itu, perlunya dilakukan penindakan dan pembinaan, sehingga diharapkan mampu memberikan terapi kejut (shock therapy) bagi para pelaku untuk berfikir ulang dalam melakukan perbuatannya.

Ia menegaskan, untuk mendukung kebijakan pemerintah mencegah Pungli perlu terus dilakukan sosialisasi langkah-langkah yang harus dilakukan.

“Mari bersama untuk terus melakukan pencegahan, budayakan malu untuk melakukan Pungli,” ujar Edy.

Sebagai Dewan Pembina UPP Saber Pungli Sumut, Edy juga sangat mendukung dan mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan UPP  Saber Pungli Sumut. 

“Pemprov Sumut siap mendukung pemberantasan pungli dengan mengutamakan pencegahaan, karena kalau anda penjarakan semua tidak cukup penjara, tetapi perlu pencegahan sejak dini,” katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar