KPK OTT Sejumlah Pejabat Pemkab Langkat

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri. (Sumber foto: Antaranews).

KBRN, Medan: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) sejumlah pejabat di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat, Provinsi Sumatera Utara.

Dalam keterangan tertulisnya, Pelaksana tugas (Plt) Juru Bicara KPK, Ali Fikri, menjelaskan OTT itu dilakukan tim KPK pada, Selasa (18/1/2022) malam. Namun, Fikri belum menyebut pihak-pihak ataupun pejabat yang diamankan dalam OTT tersebut. Saat ini,  menurut Fikri, KPK masih melakukan pemeriksaan dan meminta keterangan pihak yang diamankan itu.

"Benar. Selasa (18/1/2022) malam tim KPK berhasil menangkap beberapa pihak dalam kegiatan tangkap tangan terkait dugaan tindak pidana korupsi di Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara," terang Fikri, Rabu (19/1/2022).

"Saat ini tim KPK segera melakukan permintaan keterangan dan klarifikasi kepada pihak-pihak yang diamankan," tambahnya.

Fikri menerangkan timnya masih dalam proses pemeriksaan intensif kepada sejumlah pihak yang diamankan untuk mendapatkan kesimpulan dari bukti awal dugaan korupsi.

"Waktu yang dibutuhkan KPK maksimal 24 jam untuk menentukan sikap dari hasil seluruh pemeriksaan yang masih berlangsung saat ini," ujarnya.

Dia menambahkan KPK akan segera merilis hasil OTT pihak-pihak di lingkungan Pemkab Langkat apabila telah ditemukan bukti dalam dugaan korupsi.

"Kemudian juga apakah ditemukan pihak yang bisa dipertanggungjawabkan secara hukum ataukah tidak. Perkembangannya akan kami sampaikan lebih lanjut," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar