Warga Lingkungan II Kelurahan Sari Rejo Medan Polonia Tolak Pengangkatan Kepling Setempat

KBRN, Medan: Pengangkatan Kepala Lingkungan (Kepling) II Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia, Winta Pratama Sitepu (WPS) dipersoalkan warga. Warga menolak dan minta SK Kepling dibatalkan karena penetapan diduga melanggar Peraturan Walikota (Perwal) No 21 Tahun 2021 tentang pengangkatan Kepling.

Menurut salah seorang , M. Nafis Qurthubi, di gedung DPRD Medan, Rabu (28/7/2021) saat ingin menyampaikan persoalan tersebut ke anggota dewan,  penerbitan SK WPS dinilai sarat kepentingan dan berbau nepotisme. Penunjukan kepling dituding sewenang-wenang  tanpa ada persetujuan warga. Bahkan, keberadaan kepling dituding sebagai pendatang dan pnegangkatannya dilakukan sepihak.

Ditambahkan Nafis, penolakan warga sudah disampaikan ke lurah dan camat. Bahkan warga sudah mengajukan surat pembatalan ke Walikota Medan, M. Bobby Afif Nasution. Begitu juga ke DPRD Medan, warga akan menyurati supaya merespon keluhan warga.

"Kita juga berharap anggota DPRD Medan dapat merespon penolakan warga sehingga guna menjaga kondusifitas di tengah masyarakat," ujar Nafis.

Ditambahkan Nafis, sebelumnya pekan lalu, warga sudah melakukan aksi penolakan yang dikoordinir oleh tokoh masyarakat, Hadi. Saat aksi, sekitar 300 warga melakukan demo di Kantor Camat Medan Polonia.

Warga Lingkungan II sudah membubuhkan tanda tangan, menolak SK Camat Medan Polonia Nomor 141/17/SK/MP/VI/2021 tentang Pengangkatan Pemberhentian Kepala Lingkungan Dalam Wilayah Kecamatan Medan Polonia, yang menunjuk WPS sebagai Kepala Lingkungan II Kelurahan Sari Rejo.

Terkait hal di atas, Camat Medan Polonia, Arman Sanusi Rambe, ketika dikonfirmasi melalui Whatsapp (WA), Rabu (28/7/2021) hingga berita ini dinaikkan belum berhasil. WA yang dikirimkan wartawan tidak mendapat respon.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00