PPKM Darurat di Perpanjang , PN Medan Berlakukan WFH Selama Sepekan

Humas I PN Medan, Tengku Oyong

KBRN, Medan : Pengadilan Negeri Medan memberlakukan sistem bekerja dari rumah atau Work From Home yang mulai diberlakukan dari 26 Juli hingga 2 Agustus 2021 mendatang.

Saat dihubungi wartawan melalui telephon selulernya Sabtu (24/07/21), Humas I Pengadilan Negeri Medan, Tengku Oyong mengatakan , berdasarkan  hasil rapat pimpinan , Penerapan  WFH dikarenakan Pemerintah tengah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Indonesia termasuk diantaranya Kota Medan.

" Untuk mekanisme pelaksanaan, kita akan  segera melakukan kordinasi dengan pihak terkait dalam pelaksanaan sidangnya." ujar Oyong.

 Menurut Oyong , pelaksanaannya nanti sesuai dengan Perma yang telah ditetapkan dengan mengacu pada Perma No.1 Tahun 2019 tentang administrasi perkara perdata dan persidangan di pengadilan secara elektronik dan Perma No.4 Tahun 2020 tentang Administrasi dan Persidangan Perkara Pidana secara elektronik.

Lebih lanjut, Juru Bicara Pengadilan Negeri Medan juga menegaskan , penerapan WFH ini   dalam rangka  upaya pencegahan penularan Covid19 khususnya diLingkungan Pengadilan .

"Selama ini  kita di pengadilan  juga  telah menerapkan pengecekan suhu badan dan mewajibkan pemakaian masker serta menjaga jarak kepada para pengunjung sidang".sebut Tengku Oyong

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00