Wow, Kue Lezat Berbahan Dasar Daun Kelor

Daun Kelor (Sehat.com)

KBRN, Medan : Daun kelor merupakan jenis tanaman tua asal India yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, mungkin bagi sebagian orang daun kelor atau moringa dianggap hanya sebagai daun biasa. Banyak juga yang beranggapan kalau daun kelor hanya dimanfaatkan sebagai makanan seperti sayur. Padahal, daun kelor adalah superfood yang memiliki banyak manfaat.

Bahkan tanaman ini diprediksi akan menjadi salah satu superfood favorit di tahun ini, dilansir dari Highend, Selasa (18/1/2022), ada  beberapa pilihan makanan berbahan daun kelor yang lezat dan super sehat.

  1. Moringa Pancakes with Mushrooms

Jika selama ini Anda hanya membuat pancake dengan bahan biasa, Anda bisa mulai menambahkan daun kelor ke dalam bahan pancake, sebagai pengganti karbohidrat normal. Pancake ini dapat menjadi salah satu ide yang baik untuk menu sarapan. Menu sarapan ini dapat membuat Anda kenyang hingga jadwal makan siang.

  1. Whole Grain Moringa Bread

Buat Anda pecinta roti sehat, tidak ada salahnya mencoba roti berbahan dasar gandum, kacang-kacangan yang dicampur juga dengan moringa atau kelor. Roti tanpa gula ini sangat sehat untuk dibuat menjadi bahan sandwich. Roti ini cocok untuk dibuat dan disimpan sebagai bahan sarapan Anda.

  1. Green Pumpkin Seed Cupcakes

Menu cupcakes berbahan biji labu hijau yang dicampur dengan moringa atau kelor ini terlihat sehat dan enak. Tekstur labu hijau akan membuat cupcakes Anda terasa lebih nikmat dan tidak terasa seperti makanan sehat yang rendah kalori pada umumnya.

  1. Chunky Monkey Moringa Smoothie

Bagi Anda yang membutuhkan minuman pagi yang sehat dan dapat membuat mata Anda terbuka, minuman latte ini dapat menjadi sebuah opsi pengganti kopi. Selain no caffein, campuran matcha dan kelor yang lezat ini dapat memberikan semangat di pagi hari sebelum Anda memulai aktivitas.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar