Mi Balap Kuliner Unik Medan

KBRN, Medan: Mi balap merupakan salah satu kuliner Kota Medan yang sangat unik.  Jika diperhatikan dari namanya  sudah bisa menebaknya. Cara pembuatan miyang super cepat(balap)  dengan porsi yang banyak sekali pada saat dimasak membuat kuliner ini disebut mi balap. 

Berbahan dasar yang sederhana, kerap terbuat dari mi bihun, mi kuning, kwetiaw, ataupun mi lidi.  Bumbu dasar yang dipakai pun hanya sederhana cuma bawang putih. Namun, rasa yang enak dan penyajian yang  cepat menjadikan hidangan ini populer di Medan di kalangan para pekerja yang tidak memiliki waktu banyak untuk memasak sarapan. 

Penjual mi balap bisa ditemukan di setiap sudut Kota Medan.   Harga seporsi mi balap tidaklah terlalu mahal, tergantung  varian yang diinginkan pembeli, yaitu mi balap seafood, mi balap telur, mi balap sayuran, atau mi balap polos (tanpa tambahan).   Kuliner ini biasa disajikan di atas daun pisang dengan tambahan kuah sambal pedas.

Seporsi mi balap komplit memiliki kandungan gizi lengkap meliputi energi, karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral.

Cara pembuatannya yang unik, aroma spesial, rasa yang enak, harga yang terjangkau menjadi daya tarik utama penggemar mi balap yang tentu saja tidak ditemukan pada daerah lain.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00