Pengembangan Danau Toba, Sandiaga: Kita All Out

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, saat berada di Huta Ginjang, dengan latar belakang Danau Toba. Ist.

KBRN, Huta Ginjang: Forum komunikasi pimpinan daerah diminta untuk terus berkoordinasi dalam pembangunan pariwisata super prioritas kawasan Danau Toba.

"Kita tidak bisa bekerja sendirian dan kita merangkul kabupaten dan provinsi. Karena pilar kita membangun ke depan adalah inovasi adaptasi dan kolaborasi," kata Menteri Pariwsata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno saat meninjau kawasan wisata Huta Ginjang, Tapanuli Utara, Rabu (30/12).

Oleh karena itu, dalam jabatannya sebagai Menparekraf, ia harus bergerak cepat untuk membangkitkan pariwisata di kawasan Danau Toba. 

"Jadi kita akan all out, gerak cepat, kita akan siapkan secara detail langkah-langkah ke depan agar Danau Toba ini menjadi suatu ikon. Sengaja dipilih ke destinasi super prioritas di Danau Toba ini," ujar Sandiaga. 

Di tengah pandemi COVID-19, Sandiaga menyampaikan, Pemerintah Indonesia menyiapkan program-program untuk membangkitkan kembali dunia pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia, khususnya di Danau Toba.

‎"Kita bangkitkan pariwisata dan ekonomi kreatif di tengah-tengah pandemi sesuai dengan visi Presiden untuk menyiapkan super prioritas ini," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00