Tidak Khawatir Covid-19, Pengunjung Padati Pantai Pandan

KBRN, Sibolga: Meski masih pandemi Covid-19 belum hilang, namun para wisatawan tetap ramai menikmati hari libur Natal dan Tahun Baru di pantai Pandan, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Amatan RRI, Minggu (27/12/2020), ribuan pengunjung terlihat memadati destinasi wisata itu. 

Roy, salah seorang pengunjung asal Padang Sidempuan mengaku, tidak terlalu khawatir dengan pandemi Covid-19 saat ini.

"Kita sekeluarga sudah lama tidak liburan, walaupun saat ini lagi Covid, kita kan tetap menerapkan prokes, memakai masker," kata Roy.

Lebih lanjut, Roy berharap, pemerintah melalui instansi terkait untuk tetap membuka tempat kawasan wisata dengan menerapkan prokes yang ketat.

"Maunya tempat pariwisata tetap dibuka, tapi pemerintah, pengelola tempat wisata serta masyarakat harus tetap menerapkan prokes yang ketat. Selama ini masyarakat sudah bosan berdiam diri di rumah," kata dia.

Di tempat yang sama, Preddy, salah seorang pengusaha kapal pariwisata saat ditemui dilokasi itu juga mengakui bahwa pengunjung objek wisata pantai pandan membludak sejak tanggal 24 Desember.

Dia meyakini hal itu akan terus berlanjut sampai awal tahun mendatang.

"Mulai tanggal 24 kemarin pengunjung sudah padat di pantai pandan ini, sepertinya ini akan sampai awal tahun mendatang," tuturnya.

Saat ditanyai tentang omset yang didapatnya dari usaha menyewakan kapal, Preddy mengaku lumayan.

"Biasanya sewa kapal dua juta rupiah, kemarin kami naikkan tiga juta untuk rute pulau Kalimantung dan Mursala, karena ramai  pengunjung, mungkin ini kado Natal terindah juga buat kami," pungkasnya.

Ditanyai terkait kekhwatiran potensi terjadinya klaster baru Covid-19 di daerah itu, Roy maupun Preddy berharap liburan Nataru ini tidak menimbulkan klaster baru penyebaran virus Corona, sejauh seluruh pihak konsisten untuk menerapkan prokes.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00