KNIA Sediakan Layanan Pemeriksaan Antigen

Ilustrasi: Proses Rapid Test Antigen di Bandara (Int)

KBRN, Deliserdang: PT Angkasa Pura II selaku operator di Bandara Internasional Kualanamu (KNIA), Deliserdang, Sumatera Utara, telah menyediakan layanan pemeriksaan cepat (rapid test) antigen Covid-19.

Plt Manager Hukum dan Humas PT Angkasa Pura II Bandara Kualanamu, Paulina Simbolon melalui Asistennya, Ovi, mengatakan layanan pemeriksaan antigen ini mereka sediakan menyusul adanya kebijakan sejumlah pemerintah daerah di Indonesia yang mewajibkan setiap orang yang berkunjung ke daerah mereka wajib memiliki dokumen rapid test antigen yang menyatakan non-reaktif atau negatif Covid-19. Utamanya untuk tujuan Jakarta.

Dengan adanya layanan tersebut, mereka berharap para penumpang yang menggunakan jasa penerbangan melalui di Bandara Kualanamu dapat dekat lebih dekat dan lebih aman untuk mencari pelayanan pemeriksaan Covid-19.

"Ini bentuk pelayanan maksimal kita kepada para calon penumpang," kata Ovi kepada RRI, Sabtu (19/12/2020).

Untuk pelayanan pemeriksaan antigen ini sendiri sudah dilakukan sejak Jumat 18 Desember 2020 kemarin. Calon penumpang yang ingin mendapatkan pelayanan antigen ini bisa datang ke Umrah Lounge di Lantai Mezanin Bandara Kualanamu mulai pukul 4:00 hingga 19:30 WIB.

"Untuk tarif, kita memberlakukan tarif sebesar Rp.200 ribu. Ini mengacu pada ketentuan pemerintah yang membatasi tarif pemeriksaan antigen sebesar Rp.250 ribu," tukasnya.

Selain rapid test antigen, Bandara Internasional Kualanamu juga memiliki layanan pemeriksaan rapid test antibodi, seperti yang selama ini digunakan calon penumpang pesawat udara. Sejumlah daerah mensaratkan dokumen pemeriksaan antigen karena dinilai lebih akurat dibandingkan rapid test antibodi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00