Kalahkan PSMS 2-1, Felda United FC Ke Final Edy Rahmayadi Cup

KBRN, Medan: Tuan rumah PSMS Medan gagal melaju ke final turnamen sepakbola "Edy Rahmayadi Cup", usai dipermalukan Felda United, di Stadion Teladan Medan, Kamis (16/1/2020) malam. Tim berjuluk ayam kinantan harus mengakui ketangguhan tkm the fighter dengan skor 2-1. 

Pada awal babak pertama, anak asuh Philip Hansen bermain agresif di bawah pimpinan kapten tim Saiful Ramadhan. Menit ke - 9 PSMS Medan nyaris unggul terlebih dahulu. Namun sepakan Hamdi masih bisa di blok pemain belakang Felda. 

Sementara tim Felda juga menerapkan permainan menyerang. Striker asal Singapura Khairul Amri memiliki peluang emas di mulut gawang PSMS di menit ke -17. Mendapat umpang silang Ryutaro dari sisi kiri pertahanan PSMS, eks timnas Singapura itu melepaskan sepakan kaki kanan. Sayang, sepakannya belum sempurna, dan bola masih melenceng.

Lima menit berselang, giliran PSMS menggempur pertahanan tim lawan. Berhasil melewati tiga pemain Felda, Fiwi Dwipan mampu menerobos benteng pertahanan lawan hingga kotak penalti. Namun, kiper Felda M Zarif masih sigap menggagalkan peluang Fiwi.

Menit ke -38 Felda United justru unggul 1-0 terlebih dahulu. Berawal dari serangan balik cepat, Ryutaro Megumi mendrible bola menuju pertahanan PSMS, kemudian memberikan umpan terobosan kepada Nicolas Leandro Velez. Melihat penjaga gawang Herlian Arif sudah maju meninggalkan gawangnya, dengan cerdik Velez mengarahkan bola ke sudut tiang kiri gawang, sehingga bola berhasil masuk ke jaring gawang. Menit ke -41 PSMS memiliki peluang samakan skor melalui Ari Hermawan. Namun sepakan pemain bernomor punggung 27 itu masih melenceng. 

Sayang, jelang turun minum pemain Felda United M Faiz harus diganjar kartu merah oleh wasit karena mengganjar pemain PSMS. babak pertama berakhir skor 1-0 bagi keunggulan Felda United.   

Memasuki babak kedua, PSMS yang unggul jumlah pemain kembali menggempur pertahanan lawan. Menit ke -52 PSMS nyaris samakan kedudukan. Berawal dari sepakan pojok yang dieksekusi Adi Irawan dari sisi kiri gawang Felda, Yohanis Nabar menyambar umpan tersebut dengan sundulan kepala. Namun arah bola masih melenceng ke tiang jauh. 

Pada menit ke -63 Felda United justru mampu menggandakan skor menjadi 2-0. Lagi - lagi Ryutaro menjadi inisiator gol tercipta. Ryutaro yang berada di sisi kiri gawang PSMS melepaskan umpang silang melambung jauh ke sisi kanan gawang. Mohamad Akhmar yang sudah berdiri bebas menyundul umpan bola jauh ke sisi kiri tiang gawang dan gagal diantisipasi Kiper Herlian. 

Menit ke -79, PSMS mampu perkecil skor menjadi 1-2 melalui titik putih. Yudha Rizki yang mengeksekusi hadiah penalti mampu memperdayai kiper Felda United M Fazri. 

Hingga wasit Darma Santoso meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan skor tetap 2-1 bagi kemenangan Felda United.  

Pada final yang berlangsung Sabtu (18/1) malam, Felda akan menghadapi Boeung Ket FC yang di laga sebelumnya menang dengan skor 3-2 atas FA Penang. Di perebutan tempat ketiga, FA Penang akan melawan PSMS. 

Sebelumnya turnamen sepakbola Edy Rahmayadi Cup 2020 resmi dibuka Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Irjen Pol Martuani Sormin yang mewakili Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. Didampingi Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhillah, Irjen Pol Martuani Sormin yang membacakan sambutan Gubsu berharap kiranya turnamen ini menjadi pemicu kembali bergairahnya turnamen sepakbola bertaraf internasional di Sumut.

"Kita berharap ke depan, tim kebanggaan warga kota Medan ini bisa kembali menunjukkan prestasinya di level nasional maupun internasional. Kita juga berharap PSMS bisa berada dengan tim - tim terbaik di Indonesia di masa mendatang," harap Gubsu. (Joko Saputra)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00