Muhammad Syahrial Bakti, Atlet Tanjungbalai Torehkan Emas pada Kejurda Atletik

Muhammad Syarial Bakti (tengah) atlet asal Kota Tanjungbalai yang mendulang Medali Emas pada cabor Tolak Peluru Sesnior dalam Kerjurnas Atleletik 2022 di Semarang

KBRN, Medan: Pada Kejurnas Atletik 2022 di Kota Semarang, Muhammad Syahrial Bakti, atlet atletik asal Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara, menorehkan prestasi luar biasa dengan mendulang Medali Emas, menyisihkan pesaingnya di cabang olah raga (cabor) tolak peluru senior. Demikian memberitakan dari antara sumut.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Persatuan Atlet Seluruh Indonesia (PASI) Kota Tanjungbalai, Mery Simargolang, Selasa (9/8/2022) di Tanjungbalai.

“Melalui pesan selular, kemarin Syahrial memberitahukan dirinya berhasil meraih medali emas untuk cabor tolak peluru senior, atas capaian ini kami (PASI) Tanjungbalai sangat bersyukur dan bangga,” kata Mery.

Menurut Mery yang juga mantan atlet atletik itu, dewasa ini perkembangan atlet Kota Tanjungbalai terus meningkat dengan berbagai bakat dan potensi yang siap bersaing dengan raihan prestasi di tingkat nasional bahkan internasional.

"Prestasi pemuda Tanjungbalai membuktikan generasi anak-anak Kota Kerang memiliki bakat dan potensi yang terus meningkat yang layak untuk diperhitungkan,” kata Mery.

Berdasarkan informasi yang disebutkan Mery, sebanyak 1.500 atlet dari 34 Provinsi se-Indonesia meramaikan dan bersaing pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik yang berlangsung di Kota Semarang 6 hingga 11 Agustus 2022.

Nomor yang dipertandingkan meliputi lari sprint, lari jarak menengah, tolak peluru, lempar lembing, dan jalan cepat. Muhammad Syahrial Bakti atlet atletik cabor tolak peluru senior berhasil meraih emas dengan jauh tolakan 16.09 Meter.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar