521 Pebulutangkis Muda Bersaing Pada SIRNAS di Medan

KBRN, Medan: Setelah vakum selama dua tahun akibat Pandemi Covid -19, kejuaraan bulutangkis bertajuk ‘Sirkuit Nasional’ (SirNas) resmi dimulai kembali pada tahun ini. Sumatra Utara menjadi provinsi perdana yang dipercaya sebagai tuan rumah pelaksana Sirnas B.

Event yang berlangsung sejak 27 Juni hingga 2 Juli 2022 ini diikuti sejumlah 521 pebulutangkis muda dari berbagai provinsi se Indonesia, yang berasal dari 116 klub. Sirnas B kali ini mempertandingkan kategori usia dini, anak – anak, dan pemula dengan total pertandingan berjumlah 587 partai.

Kejuaraan Sirnas B secara resmi dibuka oleh Kadispora Sumut, Ardan Noor di GOR PBSI Sumut, pada Senin (27/6/2022) pagi. Dalam sambutannya, Ardan Noor berharap melalui kejuaraan kali ini akan muncul bibit – bibit atlet baru yang bisa menjadi generasi penerus pebulutangkis Indonesia.

“Kami berharap di ajang kali ini, atlet asal Sumut juga bisa bersaing dengan atlet dari berbagai daerah yang ada di Indonesia. Apalagi, dalam waktu dekat, Sumatra Utara akan menjadi tuan rumah PON 2024,” ujar Ardan Noor.

Sementara Ketua Pengprov PBSI Sumut, Suripno Ngadimin mengapresiasi antusias peserta dari berbagai daerah yang ikut serta pada Sirnas perdana. Kepercayaan ini tentu menjadi amanah dari PP PBSI bahwa Sumut bisa menjadi tuan rumah yang baik.

“Tahun sebelumnya Sirnas di sini jumlah peserta hanya 200 orang lebih. Tapi, kali ini sudah mencapai 520 peserta. Ini sebagai bentuk tingginya antusias anak – anak kita ingin menjadi atlet yang berprestasi,” ucap Suripno.

Selain di Sumatra Utara, rangkaian series kejuaraan bulutangkis Sirnas bulutangkis 2022 juga akan dilaksanakan di daerah lain, diantaranya Kalimantan Utara, Sulawesi Tengah, dan Jawa Barat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar