Ibu di Langkat Tewas Dibunuh Anaknya, Diduga ODGJ

KBRN, Medan: Video yang menyebutkan pemuda bernama Chandra Swandana (18) di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, membunuh ibunya viral di media sosial. Chandra diduga orang dalam gangguan jiwa (ODGJ)

Di video yang beredar, tampak pihak kepolisian bersama tim medis mengevakuasi jenazah korban Rasiah Sumartin (54). 

Narasi video menyebutkan Chandra telah ditangkap. Dia duga menghabisi nyawa ibunya menggunakan batu.

“Anak di Langkat tega aniaya ibu kandungnya dengan batu hingga tewas,”tulis narasi video

Terpisah Kasi Humas Polres Langkat AKP Joko Sumpeno membenarkan insiden itu. Lokasi kejadian di rumah korban, di Desa Bangkuang, Kecamatan Gebang, pada Kamis (23/6).

Kasus terungkap sekitar puku 11.30, saat itu warga bernama Haarnelis (39) hendak berkunjung ke rumah korban. 

“Lalu saudara Harnelis memanggil nama korban, namun tidak ada jawaban, kemudian saksi masuk ke dalam rumah dan ketika melihat ke arah kamar, saksi melihat korban sudah dalam keadaan kaku dan meninggal dunia,”ujar Joko, Jum’at (24/6)

Kemudian Harnelis melaporkan kejadian ini, ke kepala dusun setempat, yang selanjutnya menghubugi polisi. Setelah itu polisi mengevakuasi korban.

“Posisi mayat telentang, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia dan berlumuran darah. Bagian kepala korban mengalami memar,” ujar Joko.

Polisi kemudian melakukan olah TKP dan berhasil menangkap pelaku Chandra. Diduga pelaku menghabisi nyawa ibunya menggunakan batu.

“Pelakunya Chandra Swadana. Barang bukti yang diamankan 1 buah batu yang diduga dipergunakan pelaku, untuk melakukan penganiayaan. 1 buah baju yang dipergunakan korban dan 1 buah baju, yang dipergunakan pelaku,”tandas Joko.

Saat ini polisi mendalami motif pelaku menganiaya korban. Polisi juga akan memeriksa kejiwaan pelaku, karena diduga ODGJ.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar