PABERSI Sumut Akui SIWO PWI Perpanjangan Suara Hati Cabor

KBRN, Medan: Peran media dinilai sangat strategis dalam mendukung pengurus cabang olahraga demi menyukseskan program kerja, terutama dalam pembinan atlet berprestasi.

Hal tersebut dikatakan Ketua Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PABERSI) Sumatera Utara, Hermansyah Hutagalung, saat menerima audiensi pengurus SIWO PWI Sumut, di Medan Selasa (18/1/2022) lalu.

Dikatakan Hermansyah selama ini peran serta wartawan mampu memberikan motivasi sekaligus masukan yang membangun melalui berita yang ditulis.

"Peran serta wartawan terkhusus perkembangan  pemberitaan kegiatan PABERSI ini menjadi utama. Kami bangga dan terima kasih karena peran serta dan komunikasi SIWO PWI Sumut membuat semua kegiatan kita bisa diekspos serta tersebar di 33 kabupaten dan kota bahkan Indonesia," ujar Hermansyah. 

Selain kontrol sosial, Hermansyah juga berharap besar peran media sekaligus pengurus SIWO bisa menjadi perpanjangan suara hati atlet, pelatih, dan pengurus. "Harapan ke depan SIWO lebih maju dan berjaya. Mengerti hati para atlet dan tetap menyuarakan hati kami sampai ke stakeholder olahraga," ucap Hermansyah. 

Terkhusus untuk menuju PON 2024, Hermansyah berkeinginan agar cabor angkat berat bisa dipertandingkan di Sumut. Dirinya beralasan saat ini PABERSI Sumut fokus pada pembinaan usia pelajar.

"Untuk PON harapannya kita bisa menjadi juara, dan kalau bisa menjadi tuan rumah. Kita juga mohon dukungan dan doa SIWO agar semua target kami di kejurnas angkat berat pada Agustus nantk bisa memberikan yang terbaik. Ke depan kita berkolaborasi dengan SIWO PWI Sumut, terutama untuk membangun olahraga Sumut. Pabersi Sumut punya atlet baru dan muda. Makanya butuh peran wartawan untuk mengorbitkan atlet kita menjadi tokoh selebriti," pintanya.

Sementara ketua SIWO PWI Sumut, Johny Ramadhan Silalahi sangat menyambut baik harapan pengurus Pabersi bahwa media adalah mitra yang tidak bisa dilepaskan dalam pembinaan olahraga. Johny pun berharap tali silaturahim ini terus terjalin dengan baik.

"Kami sangat apresiasi apa yang menjadi harapan kita bersama untuk membangun olahraga di Sumut. Mudah - mudahan kedekatan ini terjalin selamanya," ucapnya. 

Bahkan Johny berencana SIWO PWI Sumut akan meluncurkan podcast news untuk memfasilitasi cabang olahraga yang selama ini kurang berjalan dengan apik.

"Kami berencana akan meluncurkan podcast news dengan menghadirkan pelatih, atlet, dan pengurus. Silahkan kritik pembinaan olahraga di Sumut terutama pemerintah. Yang penting untuk sama - sama membangun Sumut," katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar