Sambut Rombongan Indonesia Rally 2021 HDCI, Ijeck : HDCI Ikut Gerakkan Perekonomian Sumut

KBRN, Medan : Wakil Gubernur  (Wagub)  Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah menyambut kedatangan rombongan Indonesia Rally 2021 Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Etape III Andalas yang baru tiba dari touringnya, Jumat (22/10/2021).

Sebelum finish di Medan pada sore hari, rombongan telah melalui perjalanan dari Lampung, melewati Bengkulu, Padang, Bukit Tinggi dan Samosir.

Ijeck, sapaan Musa Rajekshah yang juga Ketua Pengurus Daerah (Pengda) HDCI Sumut mengaku cukup senang atas kunjungan HDCI ke Provinsi Sumut. Apalagi, kata dia, melalui kunjungan yang dilakukan ini, HDCI juga berarti telah turut menggerakkan roda perekonomian di Sumut. 

"Salah satunya adalah menambah okupansi hotel. Karenanya kami ucapkan terimakasih kepada HDCI," ungkapnya dalam acara penyambutan di Medan, Jumat (22/10/2021) malam.

Ijeck menyebutkan, selama pandemi Covid-19, pariwisata khususnya yang ada di Provinsi Sumut telah merasakan dampak yang begitu besar. Karenanya, dia berharap level di Sumut bisa terus turun agar aktivitas kembali normal, dan gelombang ketiga Covid-19 tidak sampai terjadi di Indonesia.

Kendati begitu itu, Ijeck meminta kunjungan HDCI ke Sumut ini tidak semata-mata hanya untuk melakukan perjalanan saja. Tapi juga sembari melakukan kegiatan sosial dan turut membantu pemerintah khususnya di daerah wisata.

"Artinya apapun itu, termasuk dalam hobi juga harus dapat bermanfaat bagi orang lain. Tapi kemarin, alhamdulillah kawan-kawan HDCI sudah melakukan pembagian sembako saat berada di Samosir," sebutnya.

Dalam kesempatan itu, Ijeck mengakui bahwa HDCI memiliki rasa persaudaraan yang sangat erat. Namun karena aktivitasnya yang kini sebagai Wakil Gubernur, membuatnya harus menunda hobinya dalam bermotor paling tidak selama 5 tahun.

Sementara itu, Ketua Umum HDCI Irjen Pol Teddy Minahasa mengakui tidak ada kata yang mewakili rasa bangga terhadap Pengda Sumut. Menurutnya, sambutan yang diberikan kepada mereka sangat luar biasa.

Namun dalam kesempatan ini, dia mengajak Ijeck agar membatalkan niatnya untuk cuti dari dunia motor. Dia berpendapat, aktivitas di pemerintahan masih bisa dilakukan sejalan dengan kegiatan touring yang dilakukan bersama HDCI. 

"Apalagi kegiatan touring bukan sekedar mengimplementasikan hobi kita berkendara saja, tetapi juga ada misi kemanusiaan dan juga misi kebangsaan. Dan tentu saja, kita bangga menjadi pelopor kebangkitan pariwisata nasional," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00