Lupakan Kekalahan, PSMS Fokus Lawa Sriwijaya FC

KBRN, Palembang: Tim pelatih PSMS Medan tengah melakukan latihan seperti biasa kepada para pemain setelah laga keempatnya dengan PSPS Riau pada Rabu (20/10/2021). Di mana PSMS Medan harus menerima kenyataan mereka kalah dari PSPS Riau. 

Namun, hal itu tidak berkelanjutan. Karena tim pelatih langsung memberikan arahan dan motivasi kepada pemain untuk  menatap laga selanjutnya yang merupakan pertandingan terakhir pada putaran pertama di mana Ayam Kinantan akan berhadapan dengan tuan rumah Sriwijaya FC pada Kamis (28/10/2021) mendatang. 

"Mereka sudah melupakan kekalahan kemarin dan sudah menatap laga selanjutnya pada putaran pertama kompetisi Liga 2 musim ini," kata Head Coach Ansyari Lubis melalui Asisten Pelatih Ridwan Saragih pascalatihan di Lapangan Atletik Sport City, Kawasan Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Jumat (22/10/2021). 

Ia mengaku setelah kekalahan kemarin, tim pelatih sudah mengumpulkan para pemain dan berdiskusi sekaligus evaluasi terkait kekalahan dengan PSPS Riau kemarin. "Ya kita sudah diskusi dengan mereka (pemain) di sana kita sudah saling terbuka yang bertujuan agar kesedihan dan penyesalan tidak berlarut. Karena laga juga belum berakhir. Jadi kita harus menatap ke depan. Kekalahan, dalam pertandingan itu hal biasa. Kita juga sudah beri pemahaman agar mereka bisa kembali semangat dan siap bertanding untuk laga berikutnya," terang Saragih, Jumat (22/10/201). 

Masih dikatakan Saragih, saat ini, kondisi para pemain sudah fokus dan konsentrasi mereka sudah baik untuk menatap laga selanjutnya pada putaran pertama Kompetisi Liga 2 musim 2021 ini. 

Kepada para pemain, aku Saragih, tim pelatih sudah menjelaskan dan memberi motivasi bahwa dalam setiap pertandingan sepakbola seperti sekarang ini, menang dan kalah serta seri itu pasti ada dan itu hal yang biasa. "Kita juga sudah diskusi dengan mereka serta tim pelatih juga sudah menyatakan bahwa mari kita lupakan kekalahan kemarin. Ayo kita menatap laga ke depan dengan semangat dan motivasi yang tinggi agar keinginan dan harapan kita bisa tercapai," ungkap Saragih. 

Jelang menghadapi Sriwijaya FC, Saragih menyatakan pastinya PSMS Medan harus menatap poin penuh pada laga terakhir di putaran pertama Kompetisi Liga 2 musim 2021 ini. 

"Kita akan dan terus berlatih untuk bisa merebut poin pada laga berikut nya," pungkasnya.  (Joko Saputra)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00