Gol Tunggal Sanjaya Bawa PSPS Menang Lawan PSMS

KBRN, Palembang: Gol tunggal dari M Sanjaya membawa tim PSPS Riau meraih poin penuh atas lawannya PSMS Medan, pada Match day keempat lanjutan laga Liga 2 Grup A musim 2021. Berlangsung di Stadion Gelora Jakabaring Palembang,  Rabu (20/10/2021) sore, anak asuh Jafri Sastra menang 1-0 atas PSMS Medan.

Di awal laga, PSMS sebenarnya mendominasi penyerangan. Menit ke 5 PSMS membuka peluang lewat tendangan keras Rachmad Hidayat dari luar kotak penalti, namun sepakannya masih melebar.

Menit 25 PSPS nyaris membuka keunggulan melalui Abu Bakar. Memanfaatkan tendangan bebas, pemain depan PSPS yang berdiri bebas coba mencoblos gawang PSMS yang dikawal Abdul Rochim. Namun wasit garis menganggap posisi pemain PSPS dalam posisi offside. 

Memasuki babak kedua, PSMS coba membuka serangan. Namun kerap kandas di area pertahanan lawan. Beberapa kali peluang yang didapat coba dialirkan ke pemain naturalisasinya Mamadou Barry, namun belum juga berhasil. Keasyikan menyerang, PSMS justru harus dikejutkan dengan serangan balik yang dibangun PSPS Riau. Menit 73,  Pemain PSPS, Muhammad Sanjaya yang berdiri bebas memanfaatkan umpan cantik rekannya berhasil memperdaya Abdul Rochim dan merubah kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan PSPS. Skor tersebut tidak berubah hingga akhir laga.

"Kekalahan ini bukan menjadi suatu kabar baik. Tapi ini adalah tanggung jawab saya selaku pelatih," ujar Pelatih PSMS, Ansyari Lubis. 

Dengan kekalahan ini maka, PSMS Medan turun ke peringkat tiga dengan raihan lima poin dari hasil 4 laga. Sedangkan PSPS Riau naik ke posisi runner up dengan 7 poin dari empat laga. (Joko Saputra)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00