Tatap Liga 2, Pelatih PSMS Mulai Temukan Bayangan Kerangka Tim

KBRN, Medan: Pelatih PSMS Medan, Ansyari Lubis menyebutkan jika timnya saat ini sudah mulai menemukan kerangka tim. 

Hal itu tak lama setelah hadirnya 4 pemain baru yang telah dikontrak, yakni Fiwi Dwipan, Eka Hera, Joko Susilo dan M Fisabilillah. Sementara satu pemain lainnya yakni Mamadou Hady Barry masih menanti kelengkapan dokumen naturilasasinya.

Kini formasi PSMS Medan pun dianggap telah lengkap mengingat sebelumnya skuat Ayam Kinantan telah mengontrak 19 pemain. 

"Kita tidak bisa ambil satu keputusan yang cepat dalam menyusun kerangka tim. Tapi bayangan itu udah ada. Artinya apa yang kita inginkan dari skuat kita ini udah hampir bisa menyatu. Startingnya usah hampir ketemu. Tapi kita lihat dalam waktu seminggu ini kita harus kerja keras gimana caranya memadukan antara pemain yang baru datang dengan yang lama," sebut pelatih yang akrab disapa Uwak itu usai menggelar latihan di Stadion Mini Kebun Bunga Medan, Jumat (17/9/2021).

Disinggung progress pemain baru mereka, Uwak mengaku cukup bagus. Bahkan, kehadiran 4 pemain baru menurutnya sudah sesuai dengan kebutuhan tim. 

"Kita sudah bisa melihat perkembangan mereka karena kita mendatangkan mereka sesuai dengan posisi yang kita cari. Artinya ini hal yang positif dan ini juga bagus buat tim. Kita lihat dalam beberapa hari ini mereka ada progress," ungkapnya. 

Uwak juga tak menampik adanya potensi pengurangan pemain yang dianggap tak mampu bersaing dan berbuat untuk tim.

"Wacana pengurangan pemain belum ada tapi kita lihat perkembangan karena kita juga gak mau kalau pemain itu tidak bisa berbuat untuk tim.  Kita tidak segan-segan untuk mengeluarkannya," sebutnya. 

"Tapi yang saya lihat dengan banyaknya yang datang, atmosfer jadi lebih bergairah.  Yang tadinya dia gak punya saingan leha-oleha,  Sekarang dia gak bisa lagi. Dia harus kerja keras kalau dia tidak mau dicoret," sambungnya tegas. 

Dengan semakin banyaknya pemain bagus dalam tim Uwak mengaku kesulitan untuk menentukan starting eleven pad asetiap laga. 

"Walau bagus, tapi sulit buat pelatih menentukan starting eleven. Tapi dengan mereka bisa berlatih keras ini PR buat kita dalam menentukan starting eleven nantinya," sebut Uwak. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00