Terkait Kepastian Liga, Manajemen Klub Akui Tidak Pernah Diajak Komunikasi

KBRN, Medan: Nasib kelanjutan kompetisi Liga 1 2021-2022, kabarnya mulai mendapatkan sinyal positif untuk bisa segera dihelat. Hal itu diungkapkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang berharap kompetisi bisa benar-benar digelar dalam waktu dekat.

PT LIB kembali berencana menggulirkan kompetisi mulai pertengahan Agustus mendatang. Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, menyebut sudah ada sinyal positif untuk menggelar liga. Terlebih, PPKM Darurat akan berakhir pada ujung Juli ini.

“Harapannya dalam sepekan ini akan diputuskan, mudah-mudahan. Iya Insya Allah ini sinyal positif, karena kalau nggak jalan, repot. Klub-klub sudah berat, sudah siap mau main,” ungkap Akhmad Hadian kepada awak media.

“Harusnya main Agustus. Dengan adanya PPKM sampai tanggal 25 (Juli) berarti kan nggak sampai bulan depan. Isunya kan tadinya sampai akhir bulan ternyata nggak, jadi ini sinyal positif,” sambung dia.

Akhmad Hadian berharap Liga 1 musim ini benar - benar bisa berjalan Agustus. Pihaknya kini sedang kembali menjalin komunikasi dengan semua pihak, termasuk dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

“Mudah-mudahan sih jalan, yang komunikasi PSSI dengan pemerintah. Detailnya bagaimana kami belum menerima, BNPB kan nanti akan kasih rekomendasi baru lagi. Belum ada tanggal pasti, tapi Insya Allah (Liga 1 digelar) Agustus,” ucapnya.

Menyahuti hal itu manajemen PSMS Medan melalui Sekum Julius Raja menyahuti jika sejauh ini PSSI dan PT LIB selaku operator liga belum memberikan kabar terbaru terkait jadwal pasti kompetisi. 

"Yang terakhir surat kita dapat Juli yang isinya menerangkan mengenai jadwal kompetisi Liga 2 digelar Spetember, kabar terbaru belum kita dapat.  Sambil menunggu itu seharusnya PT LIB mengeluarkan kebijakan terkait gaji pemain dan hal lainnya. Tapi sampai saat ini kan klub gak pernah diajak bicara bagaimana terkait kondisi klub dengan pengunduran kompetisi," tegas pria yang akrab disapa King itu kepada awak media, Jumat (23/7/2021) siang. 

King pun menyebutkan jika saat ini pihaknya masih tetap menunggu kabar PSSI dan PT LIB sembari tetap fokus mempersiapkan tim.

"Kita menunggu sajalah sampai PPKM ini selesai. Untuk pemain rencananya akan berkumpul awal Agustus setelah sempat diliburkan karena PPKM sembari terus berbenah menatap kompetisi. Semoga kompetisi tahun ini bisa berjalan," harap King. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00