PON 2021, Arya Waspadai Peraih Emas Asian Games 2018

KBRN, Medan: Pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 di Papua yang berlangsung 2-15 Oktober mendatang, atlet bulutangkis Sumatera Utara, Arya Kusuma, mewaspadai Jonatan Christie sebagai lawan terberat.

Hal itu karena Arya menganggap, pebulu tangkis asal Jakarta itu mempunyai skill dan teknik bermain yang baik. Ditambah lagi, mereka main di nomor yang sama, yaitu tunggal putra. 

"Dia (Jonatan), meraih medali emas di Asian Games pas Indonesia jadi tuan rumah di tahun 2018 lalu," ujarnya di Medan, Selasa (6/7/2021) sore. 

Meski lawan yang dihadapi pada PON adalah atlet pelatnas, Arya mengaku tidak gentar. Ia tetap optimis menjadi juara di ajang olahraga paling bergengsi di tanah air itu. Untuk mempersembahkan hasil yang maksimal, Arya pun rutin melakukan latihan. Mulai dari latihan biasa sampai latihan khusus. 

"Lawan-lawan cukup berat. Saya sedang persiapan khusus ini, latihannya fokus ke teknik, kecepatan, sama fisik," ucapnya. 

Lanjutnya, selain fokus di latihan rutin, Arya mengaku juga menjaga pikiran. Hal itu dilakukan, untuk menjaga konsistensi latihan agar tidak stres, mengingat jadwal PON yang tidak lama lagi.

Pada PON Papua nanti, Arya akan bermain di dua nomor lomba, yaitu tunggal putera dan beregu. Ia juga memohon agar dido'akan  oleh masyarakat Sumatera Utara, agar nantinya bisa meraih medali emas pada kompetisi itu. 

Akunya, sejak Kamis (1/7/2021) lalu ia sudah mulai training camp di mess PBSI Sumut, jalan Pancing/Williem Iskandar, Kota Medan. Proses ini akan dilaluinya selama tiga bulan ke depan. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00