Yayasan Baitul Mall PT PLN UP3 Padangsidimpuan Menyerahkan Bantuan

KBRN Medan : Yayasan Baitul Mall (YBM) PT.PLN UP3 Padangsidimpuan menyerahkan bantuan 228 paket kepada korban banjir Desa Tamiang dan Desa Tanjung Barani, Kecamatan Batang Lubu Sutam, rabu 26/01/2022. Dana bantuan ini berasar dari YBM (Yayasan Baitul Maal) PLN. Dimana setiap pegawai muslim wajib dipotong penghasilannya sebesar 2,5% setiap bulan.

Bantuan tersebut berupa alat alat dapur seperti tabung gas, kompor gas, wajan, piring, sendok, gelas dan lainnya, yang diserahkan di posko penanggulangan bencana Desa Tanjung Barani.

Bantuan tersebut langsung diserahkan Manager PLN UP3 Padangsidimpuan, Yusuf Hadianto di dampingi Ketua YBM PLN UP3 Padangsidimpuan, Edi Saleh Siregar dan  Manager PLN ULP Sibuhuan, Erwinsyah Harahap kepada Plt Bupati Palas, drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM M.Si.

"Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dan empati kami terhadap para warga korban bencana banjir bandang di Desa Tanjung Barani & Desa Tamiang dan tentunya kelancaran pemulihan jaringan kelistrikan di Desa ini tidak lepas dari bantuan serta kesigapan pemerintah daerah dalam hal membuka akses jalan dan juga masyarakat yang sangat koperatif," kata Yusuf Hadianto dan Edi Saleh.

Yusuf berharap, semoga bantuan ini dapat meringankan beban warga serta dapat dimanfaat untuk keperluan kebutuhan keluarga yang terdampak musibah bencana.

Atas nama YBM PT PLN UP3 Padangsidimpuan, sambungnya, mereka ikut merasa terpanggil untuk berbagi dengan warga korban bencana banjir sebagai bentuk kepedulian kemanusian atas musibah yang menimpa warga di Kabupaten Palas.

 Plt Bupati Palas, drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM M.Si di dampingi Kaban BPBD, Amit Hadi Nasution dan Asisten I bidang Pemerintahan, Panguhum Nasution menyampaikan terima kasih kepada pihak YBM PLN UP3 Padangsidimpuan yang telah membantu warga yang terdampak bencana banjir bandang di Kecamatan Batang Lubu Sutam.

"Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan warga untuk aktivitas di dapur untuk kebutuhan sehari hari yang menjadi kebutuhan saat ini," terangnya.

Bantuan peduli kemanusian ini, sambung Plt Bupati, menjadi penyemangat bagi warga yang terdampak bencana untuk memenuhui kebutuhan perlengkapan alat di dapur yang sangat dibutuhkan oleh setiap keluarga.

"Atas nama pemerintah kabupaten Palas dan masyarakat, kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Manager PLN UP3 Padangsidimpuan beserta jajarannya atas bantuan yang diberikan mudah-mudahan menjadi barokah, dan kami doakan agar PLN tetap Jaya, sukses dan terus beruntung, agar nanti untungnya dapat dipergunakan untuk membantu masyarakat.

Tampak hadir di acara penyerahan bantuan PLN tersebut, Camat Batang Lubu Sutam, Ilmanuddin Daulay, Kaban Pendapatan Daerah, GT Hamonangan Daulay beserta jajaran pemerintah Kabupaten Palas, Kepala Desa Tanjung Barani dan perangkat desa.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar