Hari Menanam Pohon Indonesia, YBH Indonesia Bersama CCEP Indonesia Tanam Ribuan Pohon

KBRN Medan : Menanam Pohon Indonesia (HMPI) yang diperingati setiap tanggal 28 November dijadikan momentum untuk kembali menyuarakan pentingnya kesadaran serta kepedulian dalam menjaga kelestarian lingkungan. 

Tujuan HMPI tersebut sejalan dengan upaya Yayasan Budaya Hijau (YBH) Indonesia dan Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia)  untuk bersama-sama melakukan gerakan dengan menggandeng berbagai elemen untuk bergerak bersama dalam aktivitas  yang bertujuan memberikan edukasi guna meningkatkan kualitas lingkungan hidup dan meminimalisir risiko bencana.

YBH Indonesia dan CCEP Indonesia melalui kegiatan yang bertajuk Green Belt Project melaksanakan kegiatan penanaman 1.800 bibit pohon di sepanjang sempadan sungai Deli yang berada di Lingkungan 7 dan Lingkungan 8 Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan. Selain itu juga turut dilakukan kegiatan pelepasan 5.000 bibit ikan dan penuangan eco-enzyme ke Sungai Deli.

Kegiatan ini dapat terlaksana berkat koloborasi dari bebrbagai elemen, yang mana dalam kegiatan ini turut hadir perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Utara, Dinas Lingkungan Hidup Kota Medan, BPBD Kota Medan, Pemerintah Kecamatan Medan Labuhan, Pemerintah Kelurahan Besar, NTU Academy, Lions Club Indonesia Distrik 307 -A2, MW Forhati SU, Gerakan Pramuka Kwartir Kota Medan, Relawan GRAB serta mahasiswa dan pelajar dari Universitas Al Makrom Stabat dan SMPN 38 Medan

Ketua Yayasan Budaya Hijau Indonesia, Bathara Surya Surbakti, menjelaskan bahwa kegiatan di Hari Menanam Pohon Indonesia ini merupakan keberlanjutan dari program Green Belt Project yang telah dimulai sejak Juni 2021, dan di setiap kegiatannya dilakukan rangkaian penanaman berbagai jenis pohon, pelepasan bibit ikan dan penuangan eco-enzyme ke Sungai Deli. 

“Kami berharap dapat membangun dukungan dan kerja sama dari berbagai pihak untuk kesuksesan program Green Belt Project. Tinggalkan Jejakmu di Bumi, ungkap  Bathara.

Gandi Gusri, S.STP, M.Si selaku Lurah Besar, menyampaikan apresiasi dan dukungan terhadap aksi lingkungan yang dilakukan dalam rangka Hari Menanam Pohon Indonesia. “Kami sangat mendukung kegiatan yang dilakukan hari ini dan harapannya kegiatan ini dapat membawa dampak positif bagi perbaikan kualitas lingkungan khususnya di Kelurahan Besar, kami juga berterimakasih untuk semua pihak, relawan dan juga seluruh masyarakat yang terlibat dalam kegiatan ini,” ucap Gandi.

Corporate Affairs Executive, Northern Sumatera Operation CCEP Indonesia, Deddi Nainggolan menjelaskan bahwa Green Belt Project yang dibangun bersama Yayasan Budaya Hijau Indonesia merupakan bentuk komitmen CCEP Indonesia dalam membangun kesadaran kolektif terkait kepedulian terhadap lingkungan.

“Kegiatan Green Belt Project ini dapat terlaksana karena kolaborasi positif dari semua pihak. Kolaborasi ini sangat penting karena semakin massif kegiatan yang dilakukan maka harapannya akan dapat memberikan dampak yang lebih besar terhadap perbaikan lingkungan. CCEP Indonesia juga terus berkomitmen untuk mematuhi regulasi yang berkaitan dengan lingkungan hidup dan menjalankan berbagai inisiatif untuk menjaga lingkungan yang berkelanjutan,” tutup Deddi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar